Rabu 16 November 2022, 21:56 WIB

Lewandowksi Diganjar Hukuman Larangan Taampil Di Tiga Laga

Widhoroso | Sepak Bola
Lewandowksi Diganjar Hukuman Larangan Taampil Di Tiga Laga

AF/CESAR MANSO
Robert Lewandowski

 

STRIKER Polandia, Robert Lewandowski dijatuhi hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan. Hukuman itu diberikan setelah mantan pemain Bayern Muenchen tersebut memperoleh kartu merah saat Barcelona mengalahkan Osasuna di La Liga.

Kartu merah dalam laga tersebut diterima Lewandowski di menit ke-30 setelah dirinya mendapatkan dua kartu kuning. Selain Lewandowski, Gerard Pique, yang berada di bangku cadangan untuk penampilan terakhirnya sebelum pensiun, juga dikeluarkan dari lapangan karena protesnya terhadap ofisial pertandingan.

Lewandowski dikenai larangan bertanding tiga laga, sementara Pique menerima sanksi larangan empat pertandingan, meski pun faktanya hukuman itu tidak akan dijalaninya karena telah memutuskan gantung sepatu.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyatakan bahwa dua kartu kuning Lewandowski membuahkan skorsing satu pertandingan. Sedangkan larangan dua pertandingan tambahan disebabkan karena sikapnya terhadap wasit.

Lewandowski dianggap memberi isyarat dengan ibu jarinya saat ia diusir dari lapangan, yang kemudian diklairifikasinya isyarat itu ditujukan untuk pelatih Barcelona, Xavi. Pique, sementara itu, dihukum karena "penghinaan, pelanggaran verbal dan sikap menghina", menurut pasal 99.

Bagi Pique, larangan tersebut tidak akan menjadi masalah karena ia tidak akan bermain lagi selepas pensiun. Tapi ceritanya berbeda untuk Lewandowski, yang bakal melewatkan pertandingan lawan Espanyol, Atletico Madrid dan Real Betis sekembalinya dari Piala Dunia 2022 bersama Polandia. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Juns

Preview Perempat Final Piala Dunia 2022: Prancis vs Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:45 WIB
Inggris, sejauh ini, memimpin dalam 31 pertemuan sebelumnya antara kedua tim karena Inggris sudah 17 kali menang sedangkan Prancis baru...
ANTARA/Juns

Preview Perempat Final Piala Dunia 2022: Portugal vs Maroko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:30 WIB
Jika mereka menang dalam laga di Stadion Al Thumama ini, Maroko akan menjadi tim Afrika pertama yang mencapai empat besar dan sekaligus...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Messi Berharap Spirit Maradona Tetap Hidup

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 14:15 WIB
"Diego mengawasi kami dari surga. Dia mendorong kami dan saya sangat berharap ini tetap sama sampai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya