Sabtu 17 September 2022, 21:01 WIB

Ranieri Tolak Kesempatan Latih Monza

Ant | Sepak Bola
Ranieri Tolak Kesempatan Latih Monza

AFP
Claudio Ranieri

 

EKS pelatih Juventus Claudio Ranieri dikabarkan telah menolak kesempatan untuk melatih klub Liga Italia AC Monza menggantikan Giovanni Stroppa yang baru-baru ini dipecat.

Monza telah mengangkat Raffaele Palladino sebagai pelatih anyar, namun dikabarkan sebelumnya klub promosi Liga Italia itu sempat menghubungi Ranieri.

Pada saat itu pihak AC Monza meminta Ranieri untuk menangani klub, akan tetapi pelatih asal Italia itu menolak tawaran tersebut meski kini tengah menganggur sejak awal tahun.

Ranieri terakhir kali menangani klub Liga Inggris Watford dan tercatat hanya dipercaya selama 14 pertandingan sebelum dipecat dengan mencatatkan rata-rata 0,5 poin per pertandingan.

Sebelumnya pelatih berusia 70 tahun itu hampir selama dua tahun menangani klub Liga Italia Sampdoria serta menukangi Il Samp dengan total 71 pertandingan.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu tercatat mengawali kariernya sebagai pelatih pada musim 1986/87 dengan menangani klub Liga Italia Vigor Lamezia yang kini berada di tingkat tujuh kompetisi negeri Pizza.

Selanjutnya ia pernah menangani klub-klub Liga Italia seperti Campania Puteolana Calcio, Cagliari, Napoli dan Fiorentina sebelum memutuskan menyebarang ke Spanyol pada musim 97/98 menangani Valencia.

Setelah itu, Ranieri menangani klub-klub besar Eropa seperti Atletico Madrid, Chelsea, Parma, Juventus, AS Roma, Inter, AS Monaco dan Leicester City.

Selama menjadi pelatih tim utama, Ranieri mengamankan satu gelar Liga Inggris, Piala Super UEFA, Piala Italia, Piala Raja Spanyol dan Piala Super Italia. (OL-8)

Baca Juga

Instagram @inaf_official

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan Awali Piala Dunia Melawan Argentina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:45 WIB
Inggris diperkirakan merupakan lawan terberat tim Garuda INAF pada fase grup...
Twitter @Persitajuara

Osas Saha Antar Persita Kalahkan PSS Sleman

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 04:22 WIB
Kemenangan itu membuat Persita naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 22 poin dari 11 pertandingan, sedangkan PSS tertahan pada...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Pelatih PSG Bantah Ketidakharmonisan Neymar-Mbappe

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:18 WIB
PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier berusaha meredam kabar miring yang melibatkan dua pemain bintangnya, Kylian Mbappe dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya