Rabu 18 Mei 2022, 22:01 WIB

Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

Widhoroso | Sepak Bola
Marc Klok Ingin Akhiri Puasa Panjang Emas Sepak Bola SEA Games

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pemain timnas Indonesia, Marc Klok (kanan).

 

TIMNAS Indonesia U-23 akan menghadapi laga berat saat melawan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Jumat (19/5). Gelandang Garuda Muda Marc Klok penuh percaya diri menatap laga tersebut.

Kemenangan menjadi target yang dipatok Klok di laga tersebut. Ia yakin timnas Indonesia U-23 dapat mengalahkan Thailand karena sudah melakukan persiapan matang.

Klok menegaskan tidak gentar dengan kekuatan Thailand. Meski, pasukan Alexander Polking tersebut menjadi kandidat kuat peraih medali emas SEA Games 2021. "Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan," kata Klok.

"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," Klok menambahkan.

Terakhir kali pasukan Merah Putih meraih emas SEA Games pada 1991. Karena itu, Klok mau menyudahi paceklik medali gelar dalam ajang tersebut.

"Sebelum kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target," ucap pilar Persib Bandung tersebut.

Dalam laga kontra Thailand, timnas Indonesia U-23 tidak diperkuat Asnawi Mangkualam. Pesepakbola berusia 22 tahun absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Kemungkinan besar, Rio Fahmi yang mengisi posisi yang ditinggalkan Asnawi. Pemain Persija Jakarta sempat menempati pos tersebut saat timnas Indonesia U-23 dikalahkan Vietnam 3-0 pada laga perdana Grup A. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Instagram @pssi

Jersey Baru Timnas Indonesia Dirilis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 04:15 WIB
Desain kostum perang baru bagi para penggawa skuad Garuda itu menyerupai jersey yang dikenakan Robby Darwis dkk saat SEA Games 1987...
AFP/Adrian DENNIS

Chelsea Siapkan 105 Juta Pound Sterling untuk Datangkan Raphinha dan Sterling

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 30 Juni 2022, 03:59 WIB
Chelsea sudah menghubungi Leeds United terkait Raphinha dan seketika mendahului rival-rivalnya dengan menyepakati harga 55 juta pound...
AFP/Pau BARRENA

Tok! MU-Barca Sepakat Nilai Transfer De Jong 65 Juta Euro

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:50 WIB
Ada keyakinan kuat baik Old Trafford maupun Camp Nou sudah sepakat sehingga de Jong bakal menjadi pemain pertama yang dikontrak United era...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya