Selasa 17 Mei 2022, 10:46 WIB

Pamit dari Juventus, Tangis Dybala Pecah 

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Pamit dari Juventus, Tangis Dybala Pecah 

AFP/MARCO BERTORELLO
Penyerang Juventus Paulo Dybala mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung di laga kandang terakhir Juventus di Serie A musim ini.

 

SUASANA haru menyelimuti Stadion Allianz pada laga kandang terakhir Juventus di Serie A musim ini, Selasa (17/5) dini hari WIB, ketika Paulo Dybala melakoni laga terakhirnya bersama Si Nyonya Tua.

Tangis Dybala pecah ketika mengucapkan perpisahan kepada para suporter Juventus pada pertandingan terakhirnya di Turin melawan Lazio yang berakhir imbang 2-2 itu. Penyerang asal Argentina itu mengakhiri kiprahnya selama tujuh tahun bersama Juventus.

Dia hengkang usai tidak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim ini. Negosiasi perpanjangan kontrak sebelumnya berjalan alot hingga akhirnya ia memutuskan hengkang.

Baca juga: Chiellini Ucapkan Selamat Tinggal pada Pendukung Juventus

Selama berseragam Juventus, Dybala menorehkan 115 gol. Dia turut memenangi lima gelar Serie A dan empat trofi Coppa Italia serta mengantarkan Juventus ke final Liga Champions 2016/2017.

Dybala juga masuk ke dalam jajaran pemain Serie A Team of the Year selama empat kali.

Laga melawan Lazio selama 78 menit itu menjadi yang terakhir bagi Dybala. Dusan Vlahovic, yang mencetak gol pertama Juventus, pun memberikan penghormatan dengan menirukan selebrasi ala Dybala.

Bek veteran Giorgio Chiellini juga mengakhiri perjalanannya bersama Juventus pada laga itu dan mendapat penghormatan.

Para suporter meneriakkan, "Hanya ada satu kapten" dan melakukan koreografi menggambarkan nomor punggung 3 milik pemain berusia 37 tahun itu.

Penghormatan simbolis juga dilakukan kepada Chiellini, yang ditarik setelah laga berjalan 17 menit menandakan 17 tahun kariernya berseragam Juventus. (AFP/Goal/OL-1)

Baca Juga

Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...
AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya