Jumat 01 April 2022, 09:09 WIB

Busquets Dukung Keinginan Barcelona Datangkan Franck Kessie

Widhoroso | Sepak Bola
Busquets Dukung Keinginan Barcelona Datangkan Franck Kessie

AFP/MIGUEL MEDINA
Franck Kessie

 

KAPTEN Barcelona Sergio Busquets mendukung rencana klubnya mendatangkan bintang AC Milan Franck Kessie. Sejauh ini, memang belum ada yang bisa dikonfirmasi dari isu ini, tetapi Busquets meyakini, skuad Barcelona akan semakin menjanjikan jika diperkuat gelandang Pantai Gading tersebut.

Kontrak Kessie, 25, di San Siro akan kadaluarsa pada pengujung musim 2021-2022. Namanya santer dikait-kaitkan dengan deretan klub top Eropa, termasuk Barcelona.

"Secara fisik, dia adalah pemain tangguh. Dia pemain yang kehilangan beberapa bola, lalu sosok yang tahu bagaimana caranya mengatur permainan," ungkap Busquets.

Busquets berpendapat, tipikal pemain seperti Kessie bakal sangat berguna dalam sistem permainan yang diinginkan pelatih Barcelona, Xavi Hernandes dan akan membantu tim bersaing di jalur juara musim depan.

"Untuk itu, saya sangat yakin, dia akan menjadi bala bantuan yang bisa membuat kami semua tampil bagus. Kessie akan menolong kami," lanjut pemain veteran Spanyol ini.

Busquets melihat, Kessie tidak bakal kesulitan menyesuaikan diri dengan taktik Xavi. "Dia akan beradaptasi dengan permainan Xavi. Namun, itu ranahnya pelatih kami. Saya senang karena Barcelona pulih dan para pemain ingin bergabung dengan kami," pungkasnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Indrayadi TH

Persis Telan Kekalahan Keempat, Jacksen Ogah Mundur

👤Widhoroso 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:29 WIB
PERSIS Solo kembali menelan kekalahan pada pekan keempat Liga 1 2022/23, melawan Persita Tangerang, Minggu (14/8). Persis kalah...
KERSTIN JOENSSON / AFP

Muenchen Masih Perkasa di Pekan Kedua

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:52 WIB
Muenchen meraih poin penuh usai menang 2-0 dari Wolfsburg di Allianz Arena, Minggu (14/8). Ini sekaligus menjadi clean sheet alias tanpa...
AFP/Glyn KIRK

Tuchel Tegaskan tidak Ada Dendam dengan Conte

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 12:45 WIB
Tuchel menegaskan tidak ada dendam kepada Conte setelah dua kali berseteru yang mengakibatkan keduanya diganjar kartu merah setelah laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya