Kamis 03 November 2022, 07:15 WIB

Cedera Hamstring, Kessie Harus Absen Enam Pekan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cedera Hamstring, Kessie Harus Absen Enam Pekan

AFP/Michal Cizek
Gelandang Barcelona Frank Kessie mengalami cedera dalam laga Liga Champions melawan Viktoria Plzen.

 

GELANDANG Barcelona Franck Kessie dipastikan akan absen selama enam pekan karena mengalami cedera hamstring. Hal itu diungkapkan klub La Liga itu dalam sebuah pernyataan, Kamis (3/11).

"Kessie dalam kondisi yang buruk, dia sudah selesai (tahun ini), dia cedera hamstring," kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez kepada Movistar.

Pemain timnas Pantai Gading itu mengalami cedera saat berlari dalam kemenangan timnya 4-2 atas Viktoria Plzen dalam laga terakhir Grup C Liga Champions pada Rabu (02/11). Itu berarti, Kessie akan absen dalam dua pertandingan terakhir Barcelona sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

Baca juga: Bayern Tambah Derita Barcelona

Pantai Gading sendiri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar pada 20 November.

Barcelona tidak memberikan jangka waktu kapan sang pemain akan pulih, tetapi sejumlah laporan di Spanyol menyatakan pemain berusia 25 tahun itu akan absen selama sekitar enam pekan.

Barcelona akan menghadapi Almeria pada Minggu (6/11) dan kemudian Osasuna, Rabu (9/11) di ajang La Liga sebelum kompetisi papan atas dihentikan sementara untuk Piala Dunia 2022.

Kessie sendiri masih belum mendapatkan tempat reguler di tim sejak tiba dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir, musim panas ini. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.ant

Argentina dan Polandia Melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:15 WIB
TIMNAS Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0...
AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya