Minggu 13 Maret 2022, 05:00 WIB

Morata Cetak Dua Gol, Juventus Tekuk Sampdoria

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Morata Cetak Dua Gol, Juventus Tekuk Sampdoria

AFP/Marco BERTORELLO
Penyerang Juventus Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

 

DUA  gol Alvaro Morata membantu Juventus menekuk Sampdoria dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-29 Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (13/3) dini hari WIB.

Juventus unggul dua gol pada babak pertama melalui gol bunuh diri Maya Yoshida dan eksekusi penalti Alvaro Morata. Sampodria memperkecil ketertinggalan lewat gol Abdelamid Sabiri di babak kedua sebelum Morata memastikan kemenangan Juventus, beberapa menit kemudian.

Kemenangan itu membuat Juventus makin memantapkan diri di posisi keempat klasemen dengan 56 poin dari 29 laga, sementara Sampdoria masih berada di urutan ke-16 dengan 26 poin.

Baca juga: Allegri: Sampdoria Sulit Ditaklukan di Kandang

Kedua tim bermain hati-hati di 15 menit awal.

Juventus mencetak gol pada menit ke-23. Juan Cuadrado melepaskan umpan silang lewat skema serangan balik. Bola mengarah ke tiang jauh, tetapi bisa dipotong Maya Yoshida yang membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Sampdoria mencoba mencari gol balasan secepat mungkin. Stefano Sensi kemudian punya kesempatan bagus pada menit ke-31 saat melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola bisa dihentikan kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah Omar Colley melanggar Moise Kean. Morata maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Juventus memimpin 2-0 pada menit ke-34.

Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama seleasi.

Selepas turun minum, Sampdoria mulai merepotkan Juventus pada sepuluh menit awal babak kedua.

Skuat asuhan Marco Giampaolo dengan agresif melancarkan serangan dari sisi lapangan, tetapi dapat digagalkan oleh barisan pertahan Juventus.

Juventus punya peluang emas pada menit ke-57 lewat Kean. Pemain pinjaman dari Everton itu gagal memanfaatkan kesempatan yang sudah di depan mata saat bola tembakan dari dekat masih mampu dibendung kiper Wladimiro Falcone.

Sampdoria mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-74 setelah Adrien Rabiot melakukan handball. Namun, Candreva gagal menjalankan tugasnya setelah tembakannya masih bisa ditepis Szczesny.

Sampdoria akhirnya bisa memperkecil skor pada menit ke-84. Abdelhamid Sabiri mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas, setelah bola yang dilepaskan membentur pagar hidup dan mengecoh Szczesny. Skor menjadi 2-1.

Morata memastikan kemenangan Juventus pada menit ke-88. Striker asal Spanyol itu sukses mencetak gol kedua setelah menyambut umpan silang Manuel Locatelli dengan sundulan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Juventus. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Chelsea Siapkan Werner Atau Pulisic Demi Dapatkan De Ligt

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:00 WIB
Meski begitu, Juventus tidak tertarik dengan gagasan yang ditawarkan Chelsea dan menginginkan penawaran uang setidaknya sebesar 100 juta...
AFP/Saeed KHAN

De Jong Diskusikan Kesepakatan Pribadi dengan MU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 07:00 WIB
De Jong menerima kenyataan dirinya harus meninggalkan Barcelona jika pihak klub mencapai kesepakatan dengan Manchester...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Pioli tidak Sabar Sambut Musim Baru Serie A

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 06:45 WIB
Menurut Pioli, target AC Milan saat ini adalah untuk tetap tumbuh ke arah yang lebih baik dan musim depan mereka juga ingin mempertahankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya