Kamis 30 Desember 2021, 19:43 WIB

Hadapi Mallorca, Skuat Utama Barcelona Hanya Tersisa Sembilan Pemain

Widhoroso | Sepak Bola
Hadapi Mallorca, Skuat Utama Barcelona Hanya Tersisa Sembilan Pemain

AFP
Barcelona

 

KLUB La Liga, Barcelona saat ini hanya punya sembilan pemain tim utama yang tersedia untuk laga tandang La Liga versus Mallorca, Senin (3/1). Hal ini disebabkan wabah Covid-19 yang menghantam mereka makin parah.

Kamis (30/12), Blaugrana mengonfirmasi Sergino Dest, Abde Ezzalzouli,  dan Philippe Coutinho dinyatakan positif terpapar virus corona. Sebanyak 10 pemain kini dipastikan akan absen pada akhir pekan ini karena infeksi tersebut karena harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sesuai dengan protokol La Liga.

Sebelumnya ada Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, Gavi, Alejandro Balde, Jordi Alba, Dani Alves dan Clement Lenglet yang juga dinyatakan positif COVID-19 pada awal pekan ini. Gelandang Sergio Busquets juga absen untuk perjalanan ke San Moix karena skorsing, sementara Ansu Fati, Memphis Depay, Pedri, Sergi Roberto dan Martin Braithwaite, mereka semua masih menjalani pemulihan dari cedera.

Dari deretan nama yang menjalani pemulihan, Pedri yang mendekati kebugaran penuh dan bisa tampil namun sebatas sebagai pemain pengganti di Mallorca. Sementara rekrutan baru, Ferran Torres belum tersedia karena belum didaftarkan ke La Liga hingga 3 Januari nanti.

Ini berarti Barcelon hanya punya sembilan pemain tim utama yang tersisa untuk pertandingan La Liga pertama mereka di tahun 2022, termasuk penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen, Neto, Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, Riqui Puig dan Luuk de Jong.

Aturan La Liga menyatakan bahwa pertandingan harus tetap dimainkan jika tim memiliki setidaknya lima pemain tim utama yang tersedia dan mampu mendaftarkan 13 pemain untuk skuad pertandingan, termasuk satu penjaga gawang, dengan sebagian lainnya dari tim B dan akademi.

Para pemain tim B, Nico Gonzalez dan Ferran Jutgla keduanya tampil reguler untuk tim utama musim ini dan bisa dimainkan. Sementara Ilias Akhomach, Alvaro Sanz dan Mika Marmol juga bisa dipromosikan mendadak oleh Xavi jika situasinya mendesak.

Barcelona bukan satu-satunya tim yang dihantam Covid-19. Rayo Vallecano dan Real Sociedad terkena masalah yang sama, namun juru bicara La Liga mengatakan semua pertandingan akhir pekan ini akan tetap digelar sesuai jadwal. (OL-15)

Baca Juga

Twitter @PSSI

Bekuk Myanmar, Indonesia Melaju ke Final AFF U-16

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:57 WIB
Di final, Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (12/8) di Stadion Maguwoharjo,...
AFP

Barcelona Terancam Kehilangan Chrostensen dan Kessie

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
DUA pemain baru Barcelona, Andreas Christensen dan Franck Kessie bisa sama-sama pergi secara gratis jika klub tidak mampu mendaftarkan...
AFP

Baru Semusim di Barca, Memphis Depay Dikabarkan Merapat ke Juventus

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
Sejatinya, Depay tampil cukup bagus untuk Barcelona dengan mencetak 13 gol dalam 38...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya