Senin 31 Mei 2021, 07:50 WIB

Mancini Umumkan Nama Pemain Timnas Italia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mancini Umumkan Nama Pemain Timnas Italia

AFP/ANDREAS SOLARO
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini

 

PELATIH timnas Italia Roberto Mancini, Minggu (30/5), mengumumkan 28 nama pemain yang akan tampil di Piala Eropa 2020. Sebelumnya, Azzurri akan berhadapan dengan Rep Ceko dalam laga persahabatan.

Penyerang Paris Saint-Germain Moise Kean adalah nama terbesar yang dicoret Mancini, yang memutuskan mempertahankan rekan setim Kean, Marco Verratti, dan gelandang Inter Milan Stefano Sensi meski keduanya tengah dibekap cedera.

Skuat kali ini belum final dan masih harus dipangkas menjadi 26 pemain pada Selasa (1/6) tengah malam, sehari sebelum timnas Italia berkumpul dalam persiapan melawan Rep Ceko pada Jumat (4/6).

Baca juga: Lupakan Masa Lalu, Benzema Fokus ke Piala Eropa

Dibandingkan tim beranggotakan 33 pemain yang dipilih Mancini saat menang 7-0 atas San Marino, Jumat (28/5), skuat Azzurri kali ini tidak menampilkan penjaga gawang Cagliari Alessio Cragno, bek Lazio Manuel Lazzari, Vincenzo Grifo, Cristiano Biraghi, dan Gian Marco Ferrari.

Bek veteran Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, kali ini, dipanggil, begitu juga dengan Jorginho dan Emerson Palmieri, yang baru saja mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions.

Matteo Politano, Matteo Pessina, dan bek Atalanta Rafael Toloi masuk dalam skuat Italia setelah tampil apik melawan San Marino.

Tim Azzurri tampil gemilang di bawah Mancini setelah secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka tidak terkalahkan di 26 laga terakhir.

Di Piala Eropa, Italia berada di Grup A dan akan berhadapan dengan Turki di laga pembuka pada 11 Juni di Roma. Azzurri kemudian akan berhadapan dengan Swiss pada 16 Juni dan Wales pada 20 Juni. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Sylvain THOMAS

Marseille Amankan Tiket ke Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 06:11 WIB
Marseille meraih tiket ke babak penyisihan grup Liga Champions setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Strabourg di laga pamungkas Ligue...
Twitter @valenciacf_en

Valencia Akhiri Musim dengan Kemenangan Atas Celta Vigo 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 05:43 WIB
Gol kemenangan Valencia dicetak oleh Maximiliano Gomez dan pemain lawan Nestor Araujo, yang membuat gol bunuh...
Twitter @GenoaCFC

Sudah Dipastikan Terdegradasi, Genoa Akhiri Musim dengan Kekalahan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 05:36 WIB
Genoa mengakhiri musim pada posisi ke-19 dengan 28 poin, tetapi bisa menjadi juru kunci jika Venecia menang dalam pertandingan terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya