Jumat 09 Juli 2021, 14:07 WIB

UEFA Tunjuk Bjorn Kuipers Jadi Wasit Final Euro 2020

 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
UEFA Tunjuk Bjorn Kuipers Jadi Wasit Final Euro 2020

NAOMI BAKER / POOL / AFP
Wasit asal Belanda Bjorn Kuipers (tengah) mengeluarkan kartu kuning saat laga perempat final Euro 2020 antara Timnas Ceko dan Denmark.

 

WASIT asal belanda Bjorn Kuipers secara resmi ditunjuk oleh Komite Federasi Sepakbola Eropa sebagai wasit yang akan memimpin pertandingan Final Piala Eropa 2020 (Euro 2020).

Laga final sepak bola bergengsi Eropa akan mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Inggris vs Timnas Italia dalam laga yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

"Komite Wasit Federasi Sepakbola Eropa, secara resmi menunjuk wasit asal belanda Bjorn Kuipers sebagai wasit yang akan memimpin pertandingan final Euro 2020," tulis UEFA, dilansir dari laman reminya, Jumat, (9/7).

Berdassrkan catatan UEFA, Kuipers yang saat ini berusia 48 tahun dan telah menjadi wasit internasional sejak 2006, akan menjadi wasit pertama asal Belanda yang memimpin pertandingan final kejuaraan Piala Eropa.

Disebutkan laga nanti akan menjadi pertandingan final ketujuh kalinya untuk Kuipers dalam laga kompetesi UEFA, termasuk diantaranya pertandingan Final Liga Champions 2014 antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Pada Euro 2020, Kuipers sudah mewasiti tiga pertandingan di mana dua pertandingan di fase grup, yakni saat pertandingan Timnas Denmark vs Belgia dan pertandingan Timnas Slovakia vs Spanyol, dan satu pertandingan di babak perempat final antara Timnas Republik Ceko vs Timnas Denmark.

Dalam laga Final adapun Kuipers akan didampingi dua asisten wasit dari Belanda, yakni Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra. Sementara itu wasit Spanyol Carlos Del Cerro Grande akan menjadi ofisial keempat.

Wasit asal Jerman Bastian Dankert di percayai oleh Komite Wasit UEFA untuk memantau video assistant referee atau akrab disebut VAR yang akan bekerja sama dengan wasit Jerman lainnya yakni Christian Gittelmann dan Marco Fritz, serta Pol van Boekel dari Belanda. (Rif/UEFA/OL-09)

Baca Juga

Dok PSSI

Timnas U-19 Bersiap Ikuti Turnamen di Prancis

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:36 WIB
Keikutsertaan pada turnamen itu menjadi bagian persiapan Piala Dunia U-20 pada 2023...
Glyn KIRK / AFP

Era Boehly Datang, Chelsea akan Bangun Kembali Skuad

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:21 WIB
Era baru Chelsea setelah Roman Abramovich akan segera dimulai. Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh...
AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya