Senin 06 September 2021, 10:12 WIB

Roberto Mancini : Tim Italia Banyak Buang Peluang

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Roberto Mancini : Tim Italia Banyak Buang Peluang

Fabrice COFFRINI / AFP
Gelandang timnas Italia, Jorginho (tengah), tampak kecewa saat gagal melakukan tendangan pinalti dalam laga melawan timnas Swiss.

 

PELATIH timnas Italia, Roberto Mancini, kecewa atas hasil timnya yang ditahan imbang 0-0 Swiss pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin (6/9) dini hari WIB. Gli Azzurri dinilai terlalu banyak buang peluang.

Ini adalah hasil imbang kedua secara beruntun bagi Gli Azzurri di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya mereka juga diimbangi 1-1 oleh Bulgaria. Penyelesaian akhir lagi-lagi menjadi masalah bagi Italia yang membuat mereka sulit mencetak gol.

Juara Piala Eropa 2020 itu melepaskan 17 tembakan (7 on target), berbanding 10 milik Swiss (3 on target). Italia juga mendominasi penguasaan bola sebanyak 53%, serta melakukan 550 operan dengan akurasi mencapai 86%.

Mancini menyesalkan timnya yang tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang dengan maksimal. "Sekali lagi, kami memiliki terlalu banyak peluang yang gagal dimanfaatkan untuk memenangkan pertandingan," kata Mancini.

"Sekali lagi, kami memiliki terlalu banyak peluang yang gagal dimanfaatkan untuk memenangkan pertandingan," lanjut Mancini.

Meski gagal memetik kemenangan atas Swiss dan Bulgaria, Italia tetap bercokol di puncak klasemen grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan perolehan 11 poin. Unggul empat angka dari Swiss yang ada di urutan kedua.

Selain itu, hasil itu tetap membuat Italia untuk mencatat rekor baru, dengan mereka kini telah melewati 36 pertandingan level tim nasional tanpa tersentuh kekalahan. (Mal/Raisport/OL-09)

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...
AFP

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/22

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 07:25 WIB
EINTRACHT Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya