Senin 24 Mei 2021, 08:18 WIB

Monaco dapat Liga Champions, Lyon Hanya Liga Europa

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Monaco dapat Liga Champions, Lyon Hanya Liga Europa

AFP
Pemain Lyon

 

USAI gagal meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan pamungkas Liga Prancis 2020/21, AS Monaco mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions sementara Olympique Lyon tiket fese grup Liga Europa.

Monaco hanya bisa memetik satu poin setelah bermain imbang 0-0 dalam lawatan ke markas tim promosi RC Lens di Stadion Felix Bollaert Delelis.

Dominasi 65% penguasaan bola yang berusaha dikonversi lewat 19 percobaan tembakan sepanjang laga gagal menghasilkan satu gol pun untuk Monaco.

Sebaliknya tuan rumah yang hanya melepaskan empat percobaan tembakan nyaris merebut keunggulan pada menit ke-76 jika saja tembakan Seko Fofana dari tengah kotak penalti tak membentur tiang gawang.

Kendati hanya meraih satu poin, nasib Monaco dalam perburuan tiket Liga Champions nyatanya tetap aman, sebab dalam laga lain Lyon secara mengenaskan kalah 2-3 dari tamunya OGC Nice di Stadion Groupama.

Karl Toko Ekambi membawa Lyon memimpin pada menit ke-14, tetapi Nice bisa menyamakan kedudukan lewat sambaran bola liar Kasper Dolberg 13 menit berselang. Ekambi kembali membawa Lyon unggul pada menit ke-40 lewat tandukannya, sayang tiga menit berselang kesempatannya mengemas trigol mendapati golnya dianulir oleh VAR.

Baca juga: Tekuk Rennes, Monaco Kokoh di Zona Liga Champions

Keunggulan Lyon raib lagi lima menit memasuki babak kedua ketika kiper Anthony Lopes gagal menghalau tembakan jarak jauh Hassane Kamara. Lantas pada menit ke-57 William Saliba menuntaskan kebangkitan Nice yang berbalik memimpin lewat gol sundulannya dalam situasi bola mati.

Lyon berusaha bangkit tetapi empat percobaan tembakan mereka tak membuahkan hasil lagi, hingga Nice membawa pulang tiga poin penuh lewat kemenangan 3-2 pada ujung laga.

Hasil-hasil itu membuat Monaco tetap finis posisi ketiga dengan raihan 78 poin dan mendapat tiket babak ketiga kualifikasi Liga Champions musim depan.

Sedangkan Lyon gagal menambah raihan 76 poin dalam posisi keempat dan akan tampil pada fase grup Liga Europa musim depan.(Ant/OL-5)

Baca Juga

MI/Seno

Covid-19 Ganggu Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Pemerhati sepak bola 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 06:30 WIB
PANDEMI covid-19 tidak hanya mengguncang Jerman, tetapi juga mengganggu klub raksasa Bayern...
Antara

Kim Jin-sung Siap Diturunkan Madura United Lawan Persib

👤Ant 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:34 WIB
Kembalinya Kim yang multiposisi diharapkan bisa menjadi pembeda pada laga...
AFP

Perhimpunan Klub Eropa Ajak FIFA Bahas Potensi Varian Omicron di Piala Afrika

👤Ant 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:28 WIB
Seluruh dunia memberlakukan larangan dan pembatasan perjalanan sejak munculnya varian Omicron di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya