Sabtu 13 Maret 2021, 07:32 WIB

Lyon Ditahan Imbang Reims

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Lyon Ditahan Imbang Reims

AFP/ FRANCOIS NASCIMBENI
Pertandingan Lyon melawan Reims

 

PELUANG untuk menuju puncak klasemen sementara Liga Prancis menjauh dari Olympique Lyon usai ditahan imbang Reims 1-1 dalam laga pekan ke-29 di Stadion Auguste-Delaune, Jumat (12/3) waktu setempat.

Tim besutan Rudi Garcia itu bahkan harus bersusah payah mengamankan satu poin dari laga itu, karena baru mampu menjebol gawang lawannya pada injury time.

Tertinggal sejak menit paruh babak pertama akibat gol Mathieu Cafaro, Lyon terselamatkan dari kekalahan berkat gol larut Tinotenda Kadewere, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Lyon tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 60 poin, dua poin di bawah Lille (62) yang menduduki puncak dan kalah selisih gol dibandingkan juara bertahan Paris Saint-Germain (60).

Sedangkan Reims (35) yang melanjutkan tren relatif positifnya berupa lima laga nirkalah, meski hanya memenangi satu di antaranya, sementara naik ke urutan ke-11 klasemen.

Lyon yang berusaha menggebrak membuang setidaknya tiga peluang bagus dalam 15 menit pertama pertandingan, termasuk kegagalan Houssem Aouar menyambar bola muntah hasil tembakan Mattia De Sciglio yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Predrag Rajkovic.

Sebaliknya kiper Anthony Lopes juga sudah dibuat sibuk untuk mengamankan gawang Lyon dari ancaman yang dilancarkan Valon Berisha dan Boulaye Dia untuk Reims.

Baca juga: Lyon Menyerah di Kandang Sendiri

Reims justru mampu mencuri keunggulan pada menit ke-33 setelah umpan silang Thomas Foket gagal diantisipasi para pemain Lyon dan Cafaro menyambutnya dengan sepakan keras ke langit-langit gawang tim tamu.

Upaya Lyon membalas tak kunjung membuahkan hasil, baik di sisa waktu babak pertama maupun awal-awal paruh kedua.

Rajkovic melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan Lucas Paqueta dan Karl Toko Ekambi dalam lima menit pertama babak kedua.

Reims hampir menjauh jika saja tembakan sudut sempit Marshal Munetsi tak dimentahkan Lopes dan Nathanael Mbuku bisa lebih baik memanfaatkan bola muntah.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan Lyon memberondong area pertahanan tuan rumah untuk mencari cara menyelamatkan wajah mereka dari kekalahan.

Setelah empat peluang berlalu, juga waktu normal, pada menit kedua injury time Kadewere mampu menyambut umpan silang Memphis Depay dengan tandukan tajam ke pojok kanan bawah gawang tak terjangkau Rajkovic membuat skor imbang.

Lyon sebetulnya punya peluang bagus untuk berbalik meraih kemenangan pada pengujung injury time ketika Islam Slimani menerima bola di tengah kotak penalti, tetapi tembakan penyelesaiannya melenceng dari gawang, memaksa timnya harus puas dengan satu poin dari laga ini.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput pada Minggu (21/3) pekan depan saat Lyon menjamu PSG di Groupama dan Reims bertandang ke markas Dijon.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP

Frank de Boer Yakin Timnas Belanda masih akan Terus Berkembang

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 18 Juni 2021, 08:34 WIB
Gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, menatap kemenangan beruntun timnya sebagai skema terbaik di Euro...
Ant/Hendra Nurdiyansyah

Kondisi Fisik Pemain PS Sleman Perlu Dibenahi Lagi

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 18 Juni 2021, 07:30 WIB
KENDATI sudah menjalani latihan hampir satu bulan, kondisi fisik para pemain PS Sleman belum optimal. Mereka masih perlu dibenahi oleh tim...
AFP/	JOHN THYS

Pelatih Belanda Yakin Tim Semakin Bagus di Setiap Pertandingan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 06:29 WIB
"Anda harus berkembang dalam sebuah turnamen, khususnya karena perasaan Anda bersama sebagai tim, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya