Selasa 23 Februari 2021, 13:36 WIB

Besok Borneo FC Mulai Kumpulkan Pemain

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Besok Borneo FC Mulai Kumpulkan Pemain

CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP
Para pemain Bernoe FC sempat melakukan latihan bersama pada Oktober 2020 di Banda Aceh.

 

JELANG digulirkannya turnamen pra musim Piala Menpora pada 20 Maret – 25 April mendatang membuat klub klub peserta Liga 1 yang ambil bagian dari turnamen ini segera melakukan persiapan. Salah satunya adalah Borneo FC yang langsung mengumpulkan pemainnya besok Rabu (24/2).

Para pemain Borneo FC diminta sudah tiba di Samarinda dan berkumpul pada esok hari. Setelah itu satu hari setelahnya para pemain akan langsung menjalani swab test untuk memastikan kesehatan mereka.

“Ya, kami sudah panggil pemain untuk turnamen pra musim dan kompetisi nanti. Insya Allah hari Rabu nanti para pemain sudah ada di Samarinda. Karena masih pandemi, maka mereka wajib menjalani swab test terlebih dahulu,” ujar manajer tim, Farid Abubakar, Selasa (22/2).

Farid mengharapkan para pemainnya dapat datang dengan kondisi sehat, sebab esok harinya para pemain akan melakukan latihan perdana. Namun di latihan ini, Mario Gomez dipastikan tak bisa memimpin latihan. Ahmad Amiruddin akan diberi wewenang untuk menangani tim sementara waktu.

Farid menjelaskan alasan mengapa Gomez tidak dapat langsung melatih adalah karena sang pelatih datang daru luar negeri dan dipastikan akan melaksanakan isolasi mandiri di Jakarta. Gomez sendiri kemungkinan berada di Jakarta mulai Selasa (2/3)

“Sementara untuk pelatih asing lainnya, yakni Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan Jorge Darmian Rodriguez (pelatih kiper), masih mengurus kitas termasuk satu pemain lagi, yaitu Javlon Guseynov,” terang Farid.

Farid berharap semua urusan pelatih maupun pemain asing tak mengalami kendala. Ini agar mereka bisa cepat bergabung dengan tim untuk persiapan turnamen dan kompetisi.

“Yang pasti coach Amir akan memimpin latihan sementara waktu. Tentunya program yang akan dijalankan akan datang dari pelatih kepala,” ujar Farid. (Dro/OL-09)

Baca Juga

goal.com

Erling Haaland Tegaskan Tetap Bersama Borussia Dortmund

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 16:40 WIB
Penyerang Norwegia Erling Haaland menegaskan dirinya masih akan bersama Borussia Dortmund musim ini setelah munculnya kabar ketertarikan...
AFP/Miguel MEDINA

Allegri Pastikan Ronaldo Siap Berlaga di Musim Baru Serie A

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 10:33 WIB
Allegri merupakan pelatih yang mendatangkan Ronaldo ke Turin pada 2018 dengan kontrak selama empat tahun dengan target mengantarkan...
AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya