Kamis 18 Februari 2021, 17:40 WIB

Polri Beri Izin Piala Menpora 2021

Widhoroso | Sepak Bola
Polri Beri Izin Piala Menpora 2021

ANTARA
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

 

KABAR baik menghampiri sepak bola Indonesia setelah Polri memberi izin pelaksanaan Piala Menpora 2021. Ajang ini merupakan turnamen pramusim jelang kompetisi Liga 1 dan 2.

Hal tersebut diumumkan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (18/2). Ia menyampaikan tersebut setelah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Pada pertemuan antara Kapolri dan Menpora, Listyo menyerahkan surat izin untuk pelaksanaan Piala Menpora. Hal ini diharapkan bisa jadi awal dari kembalinya sepakbola Indonesia, yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu.

"Kami akan coba memberikan izin terkait penyelenggaraan kompetisi sepak bola. Mungkin ditahap awal bapak Menpora akan menyelenggarakan pra kompetisi," ujar Listyo.

Pelaksanaan turnamen pramusim jadi tolok ukur apakah kompetisi sepak bola yang sesungguhnya bisa digelar di Indonesia, pada masa pandemi Covid-19. Makanya, Piala Menpora boleh dibilang sangat krusial menentukan izin Liga 1 dan Liga 2.

"Tentunya kita akan lihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut. Sore ini saya serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan prakompetisi," beber Listyo.

Piala Menpora akan diikuti seluruh klub Liga 1 yang terdiri dari 18 tim, dan dua klub dari Liga 2 yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Piala Menpora akan digelar di empat kota dengan 20 klub dibagi ke empat grup pada fase awal. Sejauh ini, Bandung, Solo, Sleman, Malang, hingga Palembang dicalonkan sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan turnamen tersebut. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/DIRK WAEM

Martinez Targetkan Belgia Juara Piala Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 07:45 WIB
"Kami lebih kuat ketimbang di Piala Dunia yang lalu," ujar Martinez. "Banyak pemain kami lebih berpengalaman di sepak bola...
AFP/Clive Brunskill

Guardiola Tolak Berjanji Mainkan Aguero di Final Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 18 Mei 2021, 07:33 WIB
"Jika Sergio fit dan dia bisa membantu kami, tentu saja dia akan bermain. Jika dia bisa mencetak gol, dia akan bermain. Namun, ini...
AFP/PAU BARRENA

Operasi Lutut, Ter Stegen tak Bela Jerman di Euro 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Mei 2021, 07:12 WIB
Ter Stegen akan menjalani operasi lutur dan dipastikan melewatkan Euro 2020 bersama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tempat Wisata Tetap Pilihan Utama

LIBUR Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya