Kamis 26 Januari 2023, 16:44 WIB

NasDem Pastikan tidak akan Tinggalkan Demokrat dan PKS 

Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum
NasDem Pastikan tidak akan Tinggalkan Demokrat dan PKS 

MI/Usman Iskandar.
Waketum Partai NasDem Ahmad Ali (kanan), Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah), Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid.

 

PARTAI NasDem berkunjung ke Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai besutan Surya Paloh itu memastikan kegiatan tersebut tak akan melupakan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami tetap bersama Demokrat dan PKS. Oke?" kata Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali di Sekber Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Ali bahkan berharap NasDem, PKS, dan Demokrat bisa melalukan hal serupa yakni meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Perubahan. "Doakan juga seperti Gerindra dan PKB, segera untuk membuat sekber," ungkap dia.

Ketua Dewan Pembina Relawan IndonesiAnies itu menyampaikan tujuan berkunjung ke Sekber Gerindra-PKB ialah menyampaikan selamat. Hal itu dinilai sebagai budaya yang baik dalam politik Indonesia. 

"Tentunya ini menjadi kewajiban menurut kami dan tradisi yang harusnya kita mulakan," ujar dia. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengapresiasi langkah NasDem berkunjung ke Sekber Gerindra-PKB. Diharapkan, hal itu menjadi simbol kebersamaan menghadapi Pilpres 2024. "Tidak ada lagi kata, akhiri namanya politik identitas, tidak ada lagi identitas," ujar Jazilul. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan sikap NasDem perlu dijadikan contoh. Partai di Indonesia harus menjadi teladan yang baik dengan menunjukkan kebersamaan. 

"Meskipun pilihan dan partai masing-masing berbeda tetapi kita tetap membicarakan masa depan Indonesia dalam kebersamaan dan hari ini NasDem datang di Sekber Gerindra-PKB diterima oleh Gerindra dan PKB. Ini contoh yang baik," ujar Muzani. (OL-14)

Baca Juga

dok.ant

Polri dan TNI Gelar Rapim Bahas Pemilu 2024

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:40 WIB
POLRI dan TNI menggelar rapat pimpinan (Rapim) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Rabu (8/2) guna membahas sejumlah agenda yang akan di...
Antara

Wapres: Perppu Cipta Kerja Masih Relevan untuk Diberlakukan

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:41 WIB
Dirinya menyerahkan kepada para ahli hukum untuk menyelesaikan polemik keluarnya Perppu Cipta Kerja...
Antara

PKS Kunjungi Golkar, Ahmad Doli: Rumah Kami Rumah Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:28 WIB
Saat ini, Golkar telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan PKS yang tengah membangun Koalisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya