Senin 09 Januari 2023, 16:42 WIB

Megawati sudah Punya Nama Bakal Capres Tinggal Diumumkan

Fadhilla Syarafina | Politik dan Hukum
Megawati sudah Punya Nama Bakal Capres Tinggal Diumumkan

Antara/Galih Pradipta.
Puan Maharani.

 

KETUA DPP Partai PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama bakal capres yang akan diusung dalam Pemilihan Umum 2024. Hal ini disampaikannya dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD PDI Perjuangan se-Indonesia, yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke 50 Partai PDI Perjuangan di Jakarta pada Senin (9/1).

Puan menyampaikan bahwa meski sudah mengantongi nama bakal capres, Megawati masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya. "Ibu Ketum sudah ada namanya kok. Tinggal diumumkan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan kepada para kader PDI Perjuangan untuk fokus bekerja turun ke lapangan untuk melihat dan mendengar keinginan rakyat serta tidak perlu mengkhawatirkan atau bingung mengenai bakal capres yang nanti ditunjuk oleh Megawati. "Enggak perlu tengok kiri tengok kanan, si ini cocok, si ini surveinya tinggi, sudah lurus saja kerja, kerja, kerja di lapangan," tegasnya.

Di hadapan ribuan kader partai berlogo banteng itu, Puan juga meminta para kader untuk mengikuti semua arahan dari Ketua Umum terutama soal capres dan cawapres. Ia juga mengungkapkan bahwa pada 2024 partainya menargetkan sebagai partai pemenang pemilu untuk yang ketiga kalinya berturut-turut.

Baca juga: AHY: Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Rampas Hak Rakyat

"Kita semua harus siap ikut instruksi dan perintah ketua umum memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden PDIP, menang hattrick pileg dan pilpres untuk PDIP. Siap?" tegasnya yang diikuti oleh ungkapan kesiapan dari ribuan kadernya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Puan mengaku tidak mau ambil pusing perihal capres yang akan diusung oleh partainya. "Urusan calon presiden itu ada di garis tangan, 270 (juta) orang ingin jadi presiden semua yang jadi cuma satu," ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa karena partainya merupakan partai besar, ia yakin partainya memiliki stok kader berkualitas yang siap maju di ajang Pilpres nanti. "Segini banyak kader-kader PDIP, artinya PDIP sudah punya calon iya kan. Apalagi, iya wes soal garis tangan, tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh Ibu Ketua Umum," tuturnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Ikadin Jakbar

Ikadin Jakbar Komit Pertahankan Wadah Tunggal Advokat

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 23:29 WIB
Wacana multibar yang digaungkan sejumlah pihak adalah sebuah langkah mundur karena tidak ada satu pun di dunia ini menganut sistem...
Ist

IKA Menwa Seroja Timor Timur Gelar Munas dan Silaturahmi Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:58 WIB
Dalam kegiatan Silatnas tersebut Ika Menwa Seroja Timor Timur juga menyelenggarakan Sarasehan dengan judul “Peran IKA Menwa Seroja...
ANTARA

Soal Cawapres, Pilihan PPP Mengerucut Pada Sosok Erick Thohir

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:53 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) sampai saat ini PPP masih dalam tahap penyaringan nama-nama yang akan diusung sebagai capres dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya