Selasa 27 Desember 2022, 20:59 WIB

PKB Dekati Koalisi Perubahan, PKS: Cinta Lama Bersemi Kembali

Rona Marina Nisaasari | Politik dan Hukum
PKB Dekati Koalisi Perubahan, PKS: Cinta Lama Bersemi Kembali

MI/Rommy Pujianto.
Mardani Ali Sera.

 

POLITIKUS PKS Mardani Ali Sera mengatakan jika PKB mendekati PKS lagi itu berarti bak cinta lama bersemi kembali. Namun, Mardani menghomati keputusan bersama. Soalnya, PKS saat ini tinggal selangkah lagi meresmikan Koalisi Perubahan bersama NasDem dan Demokrat.

"Jadi kalau ini cinta yang lama bersemi kembali kami bahagia. Kedua, saya masih tetap yakin musyawarah PKS, Nasdem, Demokrat akan sangat dewasa dan penuh dengan keinginan untuk bekerja kepada rakyat. Jadi saya pikir sangat positif," kata Mardani.

Tak hanya itu, Mardani menambahkan bahwa semua partai politik (parpol) yang menjadi anggota Koalisi Perubahan pasti memiliki hak untuk menentukan capres dan cawapresnya. "Musyawarah kuncinya karena Nasdem punya hak, PKB punya hak, Demokrat juga punya hak, kami juga punya hak. Ya nanti kalau PKB juga join dia punya hak. Jadi kami yakin musyawarah yang kompak untuk ketiganya akan menghasilkan keputusan terbaik," ungkap Mardani.

Mardani melihat bahwa jika nanti PKB bergabung, akan menambah sinyal positif kepada Koalisi Perubahan karena jumlah suara tentu akan bertambah juga, termasuk di wilayah-wilayah kekuasaan PKB. "PKB punya kelebihan kuat di Jawa Timur dan di Jawa Tengah. Jadi kalau Allah izinkan bergabung dengan Koalisi Perubahan akan sangat baik. Akan tetapi kami tetap terus mematangkan koalisi dan komunikasi Nasdem, PKS, Demokrat karena apapun dari ketiga partai ini sudah cukup. Tambah PKB jauh lebih baik, tetapi politik dinamis dan kami siap menghadapi berbagai kondisi yang ada untuk terus bekerja untuk rakyat," tutup Mardani. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Soal Cawapres, Pilihan PPP Mengerucut Pada Sosok Erick Thohir

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:53 WIB
PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) sampai saat ini PPP masih dalam tahap penyaringan nama-nama yang akan diusung sebagai capres dan...
MI/Usman Iskandar.

Nama Bakal Calon Wakil Presiden Anies Baswedan Mulai Mengerucut

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:30 WIB
Parpol anggota Koalisi Perubahan terutama Tim Kecil terus melakukan pembahasan tentang sosok pendamping...
dok.PPP

Mardiono Arahkan Fraksi PPP di DPR RI Gaspol Kerja Elektoral Jelang Pemilu 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 17:40 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memberikan arahan kepada anggota fraksinya di DPR RI untuk mulai aktif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya