Jumat 28 Oktober 2022, 14:25 WIB

Kebijakan Jokowi Dianggap Meningkatkan Kualitas SDM

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Kebijakan Jokowi Dianggap Meningkatkan Kualitas SDM

BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo

 

KEPEMIMPINAN Presiden Joko Widodo dinilai mampu menghadirkan perubahan positif bagi anak muda Indonesia. Hampir satu dekade Jokowi mengomandoi Indonesia, mutu dan kualitas generasi muda terus mengalami peningkatan.

Keberhasilan Jokowi membangun kualitas anak muda Indonesia diakui oleh akademisi Universitas Bengkulu (UNIB) Beni Kurnia Ilahi. Ia melihat pemerintah sangat fokus menggenjot sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi generasi muda.

“Kalau saya lihat perubahan ada pada anak muda khususnya mahasiswa. Saya mengapresiasi komitmen pemerintah yang berjalan hampir satu dekade ini,” ujar Beni.

Pertumbuhan kualitas generasi muda Indonesia salah satunya dipengaruhi oleh fasilitas dan ruang yang diberikan pemerintah untuk mengasah kreativitas serta kemampuan yang dimiliki. Sehingga, lanjutnya, anak muda Indonesia memiliki wadah untuk mengembangkan bakatnya.

“Kita bisa melihat bahwa anak-anak muda Indonesia yang punya bakat, punya keterampilan itu juga sudah diwadahi oleh pemerintah. Disalurkan melalui kegiatan beasiswa serta perlombaan-perlombaan baik itu di tingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

Lebih lanjut Beni menegaskan bahwa kualitas pemuda akan sangat mempengaruhi masa depan bangsa. Apalagi, kata Beni negeri ini memiliki tujuan besar mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Tidak bisa dipungkiri untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, SDM bangsa kita harus unggul. Sehingga apa yang dilakukan pemerintah dengan mendorong peningkatan SDM generasi muda sudah sangat tepat,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

Ferry Mursidan Baldan Meninggal Dunia

👤Putra Ananda 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:03 WIB
Kabar itu dibenarkan tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Sigit Pamungkas yang dihubungi ANTARA melalui pesan singkat di...
DOK MI.

Kasus Korupsi Terbesar di Indonesia, ini yang paling Merugikan Negara

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:57 WIB
Lantas apa saja kasus-kasusnya? Yuk...
ANTARA/Melalusa Susthira K.

Selain Kepala Staf Angkatan, Kapolri juga Antar Yudo

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:53 WIB
Dia mengatakan soliditas TNI dan Polri tersebut selaras dengan pesan yang diamanahkan Presiden Joko...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya