Kamis 28 April 2022, 20:36 WIB

Dasco: Fokus di Kasus Korupsi CPO Ketimbang Isu Dana Pemilu 2024

Anggi Tondi Martaon | Politik dan Hukum
Dasco: Fokus di Kasus Korupsi CPO Ketimbang Isu Dana Pemilu 2024

Dok MI
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad

 

PENEGAK hukum diminta fokus pada penanganan kasus korupsi ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO). Mereka diminta tak terpengaruh berbagai isu yang berkembang usai penetapan tersangka.

"Saya pikir aparat penegak hukum fokus saja di kasus korupsinya," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/4)

Setidaknya ada sejumlah isu yang berkembang usai penetapan tersangka kasus korupsi ekspor CPO. Di antaranya, aliran dana untuk penundaan Pemilu 2024 dan pencapresan.

"Nah kalau toh itu memang ada hal seperti itu (aliran dana ekspor CPO untuk penundaan Pemilu 2024 dan pencapresan) nanti pas pembuktian-pembuktian akan keluar (terbukti) sendiri," ungkap dia.

Selain itu, dia menyampaikan wacana penundaan Pemilu 2024 baru sebatas wacana. Belum ada proses politik yang dilakukan di MPR.

Ia pun mempersilahkan jika aparat penegak hukum ingin mendalami berbagai isu tersebut. Sehingga, diketahui apakah informasi tersebut benar atau tidak. "Silakan aja aparat penegak hukum kalau memang dapat dibuktikan, diambil langkah langkah lebih lanjut," pungkas politisi Gerindra itu. (OL-8)

Baca Juga

ADEK BERRY / AFP

Pengunjung Mulai Padati JIS, Hadiri Malam Puncak HUT Jakarta

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 19:10 WIB
Masyarakat mulai mendatangi Jakarta International Stadium (JIS) untuk merayakan malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota...
Antara

Moeldoko: Pengamanan Laut di Selat Malaka dan Natuna Harus Terintegrasi

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 19:08 WIB
Menurutnya, skema pengamanan wilayah perairan belum optimal, karena dilakukan secara parsial. Selain itu, pelaksanaan operasi laut dan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool/

Sri Mulyani hingga Boediono Bicara tentang Kenangan dengan BJ Habibie

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 18:35 WIB
Masih menurut Sri Mulyani, persona BJ Habibie merupakan panutan untuk kita semua dalam hal mencintai istrinya, seorang ayah yang baik dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya