Jumat 03 Desember 2021, 17:00 WIB

NasDem Gelar Rapat Konsolidasi Bahas Pemenangan Pemilu 2024

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem Gelar Rapat Konsolidasi Bahas Pemenangan Pemilu 2024

MI.
Ahmad Sahroni (tengah), Effendy Choirie (kanan), IGK Manila (kiri) saat Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu Partai NasDem Wilayah Jawa 1.

 

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 yang meliputi wilayah Banten dan DKI Jakarta mengadakan rapat konsolidasi persiapan Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Kegiatan berlangsung di Kampus Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/12), dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta aktif yang berasal dari unsur pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi Partai NasDem, pengurus badan dan sayap partai, koordinator wilayah pemilihan (Kordapil), serta Tim Kerja Pemenangan Wilayah Jawa I DKI Jakarta dan Banten. Pembukaan kegiatan rapat konsolidasi NasDem itu dihadiri pula oleh unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem seperti Rachmat Gobel dan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni serta DPP badan dan sayap Partai NasDem.

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai NasDem, Ahmad Effendy Choirie, yang akrab disapa Gus Choi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan target pemenangan pada Pemilu 2024. "Kami menargetkan tiga kursi DPR atau satu kursi untuk masing-masing daerah pemilihan (Dapil), baik di Jakarta maupun Banten. Totalnya jadi enam kursi di kedua provinsi. Sementara untuk tingkat DPRD Provinsi, kami menargetkan 20 kursi di DKI Jakarta dan 10 kursi di Banten. Untuk DPRD Kabupaten/Kota di Banten, kami memasang target 30 kursi," kata Gus Choi.

Gus Choi menambahkan sebagai partai politik NasDem akan terus melakukan konsolidasi yang optimal. Menurut dia, kegiatan konsolidasi mutlak harus dilakukan secara terus-menerus tanpa batas dan tanpa mengenal waktu. "NasDem akan terus menerus melakukan konsolidasi karena kami ingin menang. NasDem ingin suara dan kursinya lebih besar dari yang hari ini," kata dia.

Pada kesempatan yang sama Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni turut memberikan pengarahan tentang strategi pemenangan NasDem di Wilayah Jawa I yang tergolong berat. Menurut dia, kader NasDem dituntut harus bisa fokus dan bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.

"Hal terpenting yaitu hubungan yang baik kepada semua pihak. Kita harus humanis dan mudah-mudahan mimpinya partai dan ketua umum minimal kita bisa juara dua secara nasional," kata dia. 

Dia mengajak kepada seluruh kader NasDem untuk makin mendekatkan diri kepada semua pihak agar komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya terjalin baik. Selain itu dia ingin gagasan besar NasDem tentang Gerakan Perubahan semakin mendapat hati dan dukungan di masyarakat.

"Yuk sama-sama lakukan sesuatu di daerahnya masing-masing dan semoga ini menjadi wujud pemenangan 2024 yang mulai tahun depan arena partai politik dengan nuansa yang cukup ramai karena ada pemilihan capres dari NasDem yang akan diumumkan langsung ketua umum tetapi belum tahu namanya siapa," kata dia.

Baca juga: NasDem Tegur Hillary Brigitta Lasut yang Minta Pengalawan TNI

Dalam acara pembukaan Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu Jawa 1 kali ini juga diikuti para kader NasDem yang baru bergabung di antaranya mantan Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin, mantan Kepala BIN Maluku Laksamana TNI (Purn) Eden Gunawan, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Serang H Santibi, Pengurus PPM dan Ketua Perkumpulan Uang Banten (PUB) Kabupaten Pandeglang Wawan Ridwan, Pengurus PPM dan Ketua Perkumpulan Uang Banten (PUB) Kabupaten Pandeglang Adang, Ketua Asosiasi Perguruan Pencak Silat dan Seni Budaya Tradisional Banten Indonesia (APTBI) Kabupaten Serang Ahmad Suwandi, dan mantan Kapolda Banten Irjen M Zulkarnain. Seremoni penyambutan kepada para kader baru NasDem dilakukan dengan acara penyematan jaket NasDem oleh Gubernur ABN IGK Manila dan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni kepada para tokoh baru NasDem yang memiliki dedikasi dan dekat dengan masyarakat. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Kejagung Perjuangkan Kapal Heru Hidayat Dirampas

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:55 WIB
KEJAKSAAN Agung tetap memperjuangkan agar hakim merampas kapal yang disita dari Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat,...
ANTARA/Didik Suhartono

PN Surabaya Benarkan Ada OTT KPK

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:42 WIB
"Bahwa pagi tadi sekitar pukul 05.00-05.30 WIB, KPK datang ke Kantor PN Surabaya dan di dalam mobilnya dilihat ada Saudara Itong...
dok.dpd.go.id

Abaikan Putusan BK, Anggota DPD AWK Asal Bali Dilaporkan Lagi

👤Arnold Nd 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:40 WIB
KEPUTUSAN BK-DPD RI yang menjatuhkan sanksi kepada anggota DPD RI Dapil Bali Arya Wedakarna nampaknya belum dilakukan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya