Selasa 12 Oktober 2021, 20:26 WIB

Surya Paloh Mulai Kalkulasi Figur Capres Potensial yang akan Diusung NasDem 

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Surya Paloh Mulai Kalkulasi Figur Capres Potensial yang akan Diusung NasDem 

MI/Arya Manggala
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

 

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh mulai mengkalkulasi figur-figur calon presiden (capres) potensial yang akan mendapatkan dukungan restu dari NasDem untuk mengikuti Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

NasDem ingin memastikan capres yang diusung memiliki kompetensi sebagai pemimpin bangsa. NasDem tidak akan sembarangan dalam memilih capres. 

"Pastinya kita tidak ingin mengusung calon yang kemudian hanya ikut meramaikan," ujar Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali saat dihubungi di Jakarta, Selasa (12/10). 

Ali menegaskan, dukungan partai kepada capres 2024 merupakan kewengan penuh dari Ketua Umum Surya Paloh. Dalam berbagai diskusi yang diadakan secara internal, selain memiliki kompetensi kepemimpinan bangsa yang baik, NasDem juga akan mempertimbangkan tingkat elektabilitas calon yang akan dijagokan. 

"Dukungan kepada capres sepenuhnya kewenangan ketua umum. Namun dalam beberapa diskusi di DPP, kecenderungan kita akan mendukung capres yang bisa memberikan efek elektoral bagi partai. Cocktal effect jadi pertimbangan," ungkap 

Baca juga : Amendemen UUD 1945 Harus Sesuai Kepentingan Bangsa

Kendati demikian, Ali tak ingin menerka-nerka sosok yang masuk bursa capres NasDem pada Pilpres 2024. Pasalnya, penentuan calon presiden menjadi kewenangan penuh Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh. 

"Saya yakin di kantong Ketua Umum hari ini sudah ada satu, dua, tiga nama capres potensial," sebut dia. 

Surya Paloh diyakini tengah mengkaji calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. NasDem dipastikan akan memberikan pilihan calon pemimpin berkualitas sekaligus berefek positif kepada partai. 

"Jadi saat ini Ketua Umum sedang mengeker, mencoba melihat siapa siapa figur yang kemudian hari ini didukung oleh NasDem," ujar dia. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Umarul faruq

Ada Wacana Pembubaran Densus 88, Mekeng : Densus 88 Perintah UU, Tidak Bisa Dibubarkan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:57 WIB
“Densus 88 masih dibutuhkan. Karena penanganan terorisme termasuk dalam extra-ordinary crimes against humanity. Tidak bisa ditangani...
Ilustrasi

Waspada, Begini Modus Mafia Tanah Menurut Kepala BPN 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:08 WIB
Yang banyak korban ini adalah penipuan dengan meminjam atau pura-pura beli rumah. Mafia tanah datang, pura-pura ingin membeli rumah,...
Ist/DPR

Bertemu Pengunjuk Rasa di Simalungun, Wakil Ketua Komisi II DPR Siap Panggil PTPN IV

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:47 WIB
Kepada Junimart, para pengunjuk rasa menyampaikan keluhan terkait keberadaan lahan perkebunan milik masyarakat yang kini dikuasi PTPN...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya