Senin 17 Mei 2021, 20:26 WIB

NasDem Dukung Upaya RI Hentikan Kekerasan Israel di Palestina

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem Dukung Upaya RI Hentikan Kekerasan Israel di Palestina

MI/M Irfan
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

 

PARTAI NasDem mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang tengah dilakukan pemerintah guna menyelesaikan konflik yang terjadi di Gaza, Palestina. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Ahmad Ali menilai, Pemerintah Republik Indonesia (RI) tidak tinggal diam. Pemerintah telah berperan aktif agar kekerasan yang terjadi di Gaza dapat segera dihentikan. Selain mengecam keras agresi militer Israel di Gaza dan meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar segera turun tangan, Indonesia juga tengah menggalang dukungan agar secepatnya dilakukan gencatan senjata demi kemanusiaan.

"NasDem mendorong agar peran aktif Pemerintah RI terus berlanjut tanpa henti hingga terwujud kedamaian dan kemerdekaan sepenuhnya atas Palestina," kata Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5).

Baca juga : Menkumham Tekankan Peningkatan Kinerja dan Terapkan Prokes

NasDem, sambung Ahmad Ali, berharap Pemerintah RI dapat mengambil peran memimpin upaya-upaya untuk mendorong dunia internasional, Organisasi Konferensi Islam (OKI) serta Dewan Keamanan PBB agar menekan Israel menghentikan serangannya ke Palestina dan mewujudkan perdamaian di kawasan tersebut.

"Dunia internasional harus mampu menghentikan kesewenang-wenangan Israel terhadap Palestina. Di sini. Indonesia bisa mengambil peran untuk menggerakkan atau memimpin upaya-upaya penghentian segala bentuk kekerasan dan pelanggaran hukum internasional yang terjadi di Palestina," tegas Ahmad Ali.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI itu menambahkan, partainya dan rakyat Indonesia selalu mendukung sepenuhnya kedaulatan negara Palestina dan terciptanya perdamaian dunia. "NasDem berharap Palestina bisa bebas dari segala bentuk kesewenang-kewenangan yang kerap dilakukan Israel dan sepenuhnya merdeka," pungkas Ahmad Ali.

Seperti diketahui, konflik di Jalur Gaza, Palestina, kian memanas. Serangan udara dan darat militer Israel ke Gaza yang telah berlangsung selama sepekan terakhir menewaskan lebih dari 200 warga Palestina, di mana setengah di antaranya adalah anak-anak dan perempuan. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Hari Ini, Pegawai KPK Jalani Pelatihan ASN

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 16 Juni 2021, 09:40 WIB
Para pegawai akan diberikan pembekalan tentang pemahaman sistem kebijakan pembangunan...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Tak Usul Anggaran Tambahan, DPR Apresiasi Sikap Menpora Amali

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 16 Juni 2021, 09:14 WIB
Menpora Zainudin Amali berusaha memaksimalkan penggunaan anggaran pagu indikatif belanja pada RAPBN 2022 sebesar Rp.1.948.783.392.000...
dok.mi

TWK Sesuai UU KPK, Pimpinan KPK Hadir ke Komnas HAM Tak Masalah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:37 WIB
PIMPINAN KPK akan memenuhi panggilan Komnas HAM terkait kasus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pada Kamis (17/6/2021)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya