Rabu 07 April 2021, 20:13 WIB

Penjual Senjata Api kepada Penyerang Mabes Polri Jadi Tersangka

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Penjual Senjata Api kepada Penyerang Mabes Polri Jadi Tersangka

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

PENJUAL senjata kepada penyerang Mabes Polri berinisial ZA, Muchsin Kamal, ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani serangkaian pemeriksaan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Akan tetapi tersangka yang diterapkan yakni kasus kepemilikan atau penjualan senjata api ilegal.

Itu dipaparkan Kabagpenum Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/4). Ahmad menuturkan bahwa penyidik masih merujuk pada Undang-Undang Darurat nomor 12 Tahun 1951. Namun, pengusutan kasus ini masih dilakukan oleh penyidik dari Densus 88 Antiteror Polri.

Polisi turut mendalami kerlibatan Muchsin Kamal dalam aksi teror yang dilakukan oleh ZA di area Mabes Polri. Sebelumnya, Densus 88 membeberkan bahwa ZA beli senjata api berjenis air gun dari Muchsin yang merupakan mantan narapidana terorisme di wilayah Banda Aceh. Transaksi itu dilakukan secara daring.

Muchsin merupakan mantan narapidana terorisme (napiter) berkaitan dengan pelatihan militer di Jalin Jantho, Aceh pada 2010. Setelah menjalani masa hukuman, Muchsin sempat mengikuti program deradikalisasi sejak 2016. (OL-14)

Baca Juga

Ist/DPR

Revisi UU OJK Diperlukan untuk Penguatan Perlindungan Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 08:31 WIB
Hendrawan memastikan pembahasan revisi UU OJK ini akan diselesaikan pasca diselesaikannya pembahasan RUU Hubungan Keuangan Pusat-Daerah...
Ist/DPR

Puan Minta Pemerintah Lakukan Segala Upaya Cabut Sanksi WADA

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 08:23 WIB
Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah melakukan evaluasi untuk kemudian mengupayakan segala cara agar sanksi tersebut cepat...
ANTARA

Pemerintah Bereskan Tanah Pertamina

👤Ins/Ars/X-3 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 07:30 WIB
PEMERINTAH segera membereskan sengkarut lahan SPBG milik PT Pertamina (persero) di Jakarta Timur yang kini dalam penguasaan mafia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya