Senin 01 Februari 2021, 19:49 WIB

Demokrat Tuding Moeldoko di Balik Rencana Pendongkelan AHY?

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Demokrat Tuding Moeldoko di Balik Rencana Pendongkelan AHY?

Antara
Moeldoko

 

NAMA Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko diseret sebagai orang di lingkaran Presiden Jokowi yang menjadi aktor di balik rencana mendongkel Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Meski tidak secara lugas disampaikan, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik melalui cuitannya menyampaikan pesan pada mantan Panglima TNI tersebut.

”Selamat malam, Jenderal Moeldoko. Kalau tak mampu jadi the good, jangan jadi the bad, apalagi the ugly,” cuit Rachland, Senin malam (1/2).

 

Kata-kata ini sebelumnya disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.

 

”Bagi siapapun yang memegang kekuasaan politik, pada tingkat apapun, banyak cara berpolitik yang lebih bermoral & lebih beradab. Ada 3 golongan manusia, yaitu "the good", "the bad" & "the ugly". Kalau tidak bisa menjadi "the good" janganlah menjadi "the ugly" ungkap SBY.

 

Ditambahkan Rachland, publik sebenarnya hanya berurusan dengan 1 orang yang mengaku utusan istana karena masyarakat memiliki kepentingan yang sama terhadap demokrasi dan kebebasan sipil.

”Bahwa adanya kader yang tergoda oleh bujuk rayu istana adalah masalah internal partai yang akan kami selesaikan brlakangan,” katanya.

 

Sebelumnya AHY menggelar commanders call atau rapat pimpinan khusus bersama para pimpinan DPD dan DPC partai. AHY menyebut ada gerakan upaya merebut paksa Partai Demokrat oleh orang lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 

AHY mengaku sudah mendengar sejumlah kesaksian terkait gerakan politik ini. Menurut AHY, kesaksian itu menyebutkan orang-orang lingkar kekuasaan terdekat Presiden Jokowi terlibat.

 

"Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo," ucap Agus Harimurti Yudhoyono.

AHY menyebut kesaksian dari gerakan politik ini juga menyebutkan dukungan dari sejumlah menteri.

"Lebih lanjut gerakan ini juga dikatakan sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting di pemerintahan Presiden Joko Widodo," tandasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Ilustrasi

ICJR Minta Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Diusut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:08 WIB
ICJR juga meminta kepada Presiden untuk memerintahkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk melakukan penyidikan...
MI/ADAM DWI

KPK: IPK 2021 jadi Gambaran Pemberantasan korupsi masih Butuh Perbaikan

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:45 WIB
Khususnya pada dua sektor, yakni korupsi politik dan penegakan hukum. Kedua aspek itu masih belum ada perbaikan yang...
 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Diduga Lakukan Praktik Perbudakan, Bupati Langkat Mesti Dihukum Berat

👤Andhika prasetyo 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:21 WIB
Ia pun berharap aparat penegak hukum mendengar suara hati dan rasa keadilan masyarakat dan menghukum seberat-beratnya pelaku praktik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya