Senin 24 Agustus 2020, 20:50 WIB

TP-PKK Maksimalkan Gebrak Masker Selama Pandemi

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
TP-PKK Maksimalkan Gebrak Masker Selama Pandemi

MI/ Abdillah Muhammad Marzuqi
Tri Tito Karnavian

 

KETUA Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian bakal mengoptimalkan kader PKK untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memakai masker.

Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia.

Menurutnya, kesadaran memakai masker di kalangan masyarakat masih terbilang rendah. Sebab itu, TP-PKK bakal mengupayakan banyak hal. Salah satunya, memaksimalkan perkumpulan dasawisma untuk edukasi pentingnya pemakaian masker. Program dasawisma bertumpu pada jalinan kelompok kecil dalam lingkungan rukun warga (RW).

"Program ini akan kita intensifkan lagi. Kader PKK betul-betul memperhatikan setiap 10 rumah, mensosialisakan pentingnya memakai masker, serta program kesehatan lainnya," terang Tri saat Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se-DKI Jakarta di Rusun Karet, Jakarta Pusat (24/8).

Kegiatan Gebrak Masker saat itu juga menyalurkan bantuan berupa 3 buah mesin sterilisasi ke perwakilan RW; 2000 buah masker kain ke disabilitas, lansia dan ibu hamil; 2000 buah masker medis ke perwakilan dokter; 5 jerigen handsanitizer ke perwakilan kader PKK; 100 rapid test dan juga pembagian nasi kotak.

Menurut Tri, program Gebrak Masker akan terus berlanjut, pasalnya, pelayanan publik di bidang kesehatan itu termasuk dalam 10 program pokok PKK. Sehingga pembagian masker, makanan dan lain-lain akan terus dilakukan selagi TP-PKK masih aktif.

“Kita tidak ada batas waktu karena sebetulnya ini termasuk dari 10 program pokok PKK tentang kesehatan, sehingga selama ada bantuan masker dan juga bantuan-bantuan lainnya akan tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Ia berharap, Gebrak Masker tak hanya menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, tetapi juga memahamkan masyarakat tentang pemakaian masker yang benar dan tepat.

“Harapan kami masyarakat disiplin memakai maskernya, tidak hanya menggunakan masker, tetapi dengan cara yang benar, karena penularan virus ini yaitu melalui pernafasan, masuk dari rongga pernafasan,” pungkasnya. (OL-8).

 

Baca Juga

ANTARA/Galih Pradipta

Komisi III DPR Sepakat Listyo Sigit Prabowo Pimpin Polri

👤Sri Utami 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:47 WIB
Listyo dinilai oleh beberapa anggota Komisi III memiliki komitmen yang kuat dalam merevolusi kultur dan kinerja dalam mengupayakan...
MI/Susanto

Jalan Listyo Menuju Kursi Kapolri Dinilai Mulus

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:15 WIB
Menurut pengamat kepolisian dari ISESS, pemilihan Kapolri di parlemen akan berujung aklamasi dengan suara dukungan terhadap calon...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Menantu masih Positif Covid-19, Sidang Nurhadi Ditunda Lagi

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:44 WIB
Penasihat hukum Rezky, Maqdir Ismail, menyebut kliennya saat ini masih menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya