Rabu 08 Januari 2020, 12:09 WIB

Pasca-OTT, Bupati Sidoarjo Jalani Pemeriksaan di KPK

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Pasca-OTT, Bupati Sidoarjo Jalani Pemeriksaan di KPK

ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di Gedung Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

 

BUPATI Sidoarjo Saiful Ilah yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah tiba di Jakarta. Saiful kini menjalani pemeriksaan lanjutan setelah sebelumnya di tangkap di Sidoarjo dan menjalani pemeriksaan awal di kantor Polda Jawa Timur, Surabaya.

Saiful tiba di Gedung KPK, Rabu (8/11) pagi, dengan mengenakan jas hitam. Politikus yang mendapat dukungan dari PKB itu langsung memasuki gedung dan menjalani pemeriksaan. Kepada awak media, Saiful irit berbicara terkait penangkapannya.

"Aku enggak tahu (OTT)," kata Saiful.

Sejumlah orang yang diamankan bersama Saiful juga turut dibawa ke untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Penangkapan kepala daerah tersebut menjadi OTT pertama KPK jilid V di bawah kepemimpinan Firli Bahuri. Diduga, penangkapan berkaitan dengan suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"(OTT) terkait pengadaan barang dan jasa. Selengkapnya akan disampaikan ketika konferensi pers. Kami akan jelaskan para pihak yang terlibat dalam proyek pengadaan barang dan jasa di kab tersebut," kata Ketua KPK Firli Bahuri.

Rencananya, informasi detail akan disampaikan pimpinan KPK dalam konferensi pers, Rabu (8/1) sore ini. Sesuai ketentuan, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap. (Dhk/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Perempuan Ikut Andil Dalam Pemberantasan Korupsi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 06:12 WIB
Ketua KPK , Firli Bahuri dalam keterangan tertulis, Senin (8/3) mengatakan perempuan memiliki andil besar dalam menentukan arah,...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Relawan Jokowi Minta Presiden Tindak Tegas Moeldoko

👤Siswantini Suryandari 🕔Senin 08 Maret 2021, 05:37 WIB
Sekjen Koordinaror Nasipnal Laskar Rakyat Jokowi, Ridwan Hanafi menilai tindakan Moeldoko terhadap Partai Demokrat adalah...
Antara/Indrayadi TH

Jaga Kondusifitas Intan Jaya, Polri Maksimalkan Polmas

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 08 Maret 2021, 04:15 WIB
Anggota Binmas Noken berencana membentuk organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi polmas yang melibatkan kelompok pemuda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya