Jumat 15 November 2019, 20:11 WIB

6 jam Diperiksa, Lukman Hakim belum Keluar Gedung KPK

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
6 jam Diperiksa, Lukman Hakim belum Keluar Gedung KPK

Antara
Lukman Hakim Saifuddin

 

MANTAN Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin masih menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) terkait pengelolaan haji di Kementerian Agama.

Pemanggilan terhadapnya karena KPK menduga Lukman turut menerima gratifikasi atas pengelolaan dana haji. Hingga saat ini Lukman masih berstatus saksi.

"Terkait dengan pengelolaan haji di Kementerian Agama dan juga dugaan penerima gratifikasi. Nanti kita lihat lebih lanjut ya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Sayangnya, Febri tidak menjelaskan secara rinci gratifikasi yang dimaksud, karena Politisi PPP tersebut masih jalani pemeriksaan.

"Tidak mungkin saya jelaskan sekarang gratifikasinya terkait apa. Ini masih terus kami klarifikasi, ada beberapa orang juga yang perlu kami mintakan keterangan," ujar Febri.

Sebelumnya, KPK memanggil Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin hari ini. KPK membutuhkan sejumlah konfirmasi terkait penyelidikan.

"Ada kebutuhan klarifikasi lanjutan pada proses penyelidikan terkait pelaksanaan kewenangan di Kementerian Agama saat menjabat," ungkapnya.

Lukman tiba di gedung KPK sekitar pukul 13.30. Namun, hingga pukul 19.00 WIB dirinya belum keluar gedung merah putih KPK. (OL-8)

Baca Juga

MI/M Irfan

Kejagung kembali Periksa Mantan Dirut Asabri

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 21 Januari 2021, 18:23 WIB
Hingga saat ini, tim jaksa penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung telah memeriksa 12...
MI/Adam Dwi.

Korupsi Bansos, KPK Duga Rekanan Beli Barang dari Pihak Lain

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 21 Januari 2021, 18:18 WIB
Keterangan itu didalami penyidik dari pemeriksaan saksi Lucky Falian dari PT Agri Tekh, Rabu...
Antara

Kapolri Baru Punya Tiga Pekerjaan Rumah Penting

👤Sri Utami 🕔Kamis 21 Januari 2021, 18:13 WIB
Menurut Puan ada tiga pekerjaan rumah Kapolri saat nanti resmi menjadi Kapolri. Tiga pekerjaan rumah tersebut yakni terkait penegakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya