Senin 15 Juli 2019, 08:35 WIB

Dari Pemuja Menjadi Pembenci

Ths/Faj/Uca/P-2 | Politik dan Hukum
Dari Pemuja Menjadi Pembenci

Dok Metro TV
Dokter Ani Hasibuan

 

MASIH ingat Dokter Ani Hasibuan yang sempat membuat heboh karena pernyataannya soal anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal karena senyawa kimia pemusnah massal? Ani yang menjadi pendukung berat Prabowo pada pilpres lalu itu kini langsung balik badan mencaci Prabowo.

'Balada Penipu yang bernama @Prabowo,' kicau Ani melalui akunnya @tondimuh9 mengomentari kicauan akun @4NN4_5U3Z4NN yang menuliskan pesan kepada Prabowo.

Ani Hasibuan juga menuliskan,'Dear Mas @prabowo Saat berkampanye, aku sempat terharu, mataku berkaca-kaca ketika kau memeluk seorang nenek tua yg begitu percaya kpdmu utk memimpin negeri ini. Tapi begitu melihat foto ini, rasanya harga maskaraku bahkan terlalu mahal hingga aku tak akan menangis utkmu!' sambil menunggah foto pertemuan antara Prabowo dan Presiden Jokowi di MRT, Sabtu (13/7).

Sekelompok masyarakat pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulawesi Selatan juga membakar bendera bergambar Prabowo-Sandi sebagai bentuk kekecewaan. Peristiwa itu diunggah dalam bentuk video melalui akun Twitter @iswan214. Mereka menilai Prabowo mengkhianati perjuangan dengan menemui dan mengakui kemenangan Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono meminta pendukung berhenti menghujat Prabowo. Arief mengatakan tidak elok jika pendukung kecewa dan meluapkan dengan hujatan. Pasalnya, pertemuan dengan Jokowi untuk kebaikan bangsa.

"Bagi yang kecewa dan kesal akan silahturahim kedua tokoh ini cobalah tersenyum untuk Indonesia saja. Jangan menghujat apalagi mem-bully terus, nanti jadi enggak bersahaja loh wajahnya," kata Arief, ketika dihubungi, Minggu (14/7).

Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris menilai pihak-pihak yang tidak menyukai rekonsiliasi dua negarawan tersebut berarti antipersatuan Indonesia dan anti-Pancasila. (Ths/Faj/Uca/P-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Reno Esnir

Pendukung UAS Demo di Kedubes Singapura Hari Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:07 WIB
Demo tersebut dilakukan sebagai respon atas sikap Singapura yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) beberapa waktu...
MI/Amir

Eurico Guterres dan Kepala BPN Sofyan Djalil Bahas Relokasi Eks Warga Timtim

👤Amiruddin Abdullah Reube 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:40 WIB
TOKOH masyarakat eks Tim tim yang berdomisili di NTT, Eurico Guterres bertemu dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil membahas...
MI/Moch Irfan

Kejagung: Belum Ditemukan Aliran Dana ke Parpol dalam Skandal CPO

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:06 WIB
DIREKTUR Penyidikan JAM-Pidsus Kejaksaan Agung Supardi menegaskan pihaknya belum menemukan aliran uang ke partai politik (parpol) terkait...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya