Senin 15 Juli 2019, 08:35 WIB

Dari Pemuja Menjadi Pembenci

Ths/Faj/Uca/P-2 | Politik dan Hukum
Dari Pemuja Menjadi Pembenci

Dok Metro TV
Dokter Ani Hasibuan

 

MASIH ingat Dokter Ani Hasibuan yang sempat membuat heboh karena pernyataannya soal anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal karena senyawa kimia pemusnah massal? Ani yang menjadi pendukung berat Prabowo pada pilpres lalu itu kini langsung balik badan mencaci Prabowo.

'Balada Penipu yang bernama @Prabowo,' kicau Ani melalui akunnya @tondimuh9 mengomentari kicauan akun @4NN4_5U3Z4NN yang menuliskan pesan kepada Prabowo.

Ani Hasibuan juga menuliskan,'Dear Mas @prabowo Saat berkampanye, aku sempat terharu, mataku berkaca-kaca ketika kau memeluk seorang nenek tua yg begitu percaya kpdmu utk memimpin negeri ini. Tapi begitu melihat foto ini, rasanya harga maskaraku bahkan terlalu mahal hingga aku tak akan menangis utkmu!' sambil menunggah foto pertemuan antara Prabowo dan Presiden Jokowi di MRT, Sabtu (13/7).

Sekelompok masyarakat pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulawesi Selatan juga membakar bendera bergambar Prabowo-Sandi sebagai bentuk kekecewaan. Peristiwa itu diunggah dalam bentuk video melalui akun Twitter @iswan214. Mereka menilai Prabowo mengkhianati perjuangan dengan menemui dan mengakui kemenangan Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono meminta pendukung berhenti menghujat Prabowo. Arief mengatakan tidak elok jika pendukung kecewa dan meluapkan dengan hujatan. Pasalnya, pertemuan dengan Jokowi untuk kebaikan bangsa.

"Bagi yang kecewa dan kesal akan silahturahim kedua tokoh ini cobalah tersenyum untuk Indonesia saja. Jangan menghujat apalagi mem-bully terus, nanti jadi enggak bersahaja loh wajahnya," kata Arief, ketika dihubungi, Minggu (14/7).

Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris menilai pihak-pihak yang tidak menyukai rekonsiliasi dua negarawan tersebut berarti antipersatuan Indonesia dan anti-Pancasila. (Ths/Faj/Uca/P-2)

Baca Juga

MI/Susanto

Situs Badan Siber dan Sandi Negara Diretas, Diduga Aksi Balas Dendam

👤Hilda Julaika 🕔Senin 25 Oktober 2021, 20:11 WIB
Peretasan itu dilakukan untuk membalas pelaku yang diduga berasal dari Indonesia yang meretas website negara...
ANTARA FOTO/ Reno Esnir

Walikota Cimahi Mengaku Sering Diancam Penyidik KPK

👤Tri subarkah 🕔Senin 25 Oktober 2021, 19:08 WIB
Berdasarkan kesaksian Ajay, ia pertama kali mengenal Robin melalui pengusaha bernama...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

NasDem: Menteri Nyapres Bakal Ganggu Kinerja Kabinet

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 25 Oktober 2021, 18:50 WIB
Terganggunya kinerja kabinet karena menteri yang mencalonkan sebagai capres bakal menghabiskan waktunya untuk berkampanye dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Proyek Strategis Terus Melaju

Pemerintah perlu melakukan berbagai langkah extraordinary agar realisasi PSN dapat berjalan lebih maksimal.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya