Jumat 28 Juni 2019, 18:04 WIB

Demokrat Pastikan Koalisi Prabowo-Sandiaga sudah Berakhir

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Demokrat Pastikan Koalisi Prabowo-Sandiaga sudah Berakhir

Antara
Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan

 

SEKJEN Partai Demokrat Hinca Pandjaitan memastikan koalisi lima parpol di dalam Badan Pemengan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berakhir seiring putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya kira iya (berakhir). Jadi, saya harus jelaskan berkali-kali, koalisi lima partai politik ini dalam rangka mengusung pasangan calon presiden," kata Hinca ketika ditemui di Kertanegara, Jakarta, Jumat (28/6).

Hinca mengatakan koalisi yang dibangun adalah untuk mendukung Prabowo-Sandi dalam kontestasi Pilpres 2019. Sehingga, ketika kontestasi usai, Prabowo dan Sandiaga tidak lagi menjadi pasangan calon.

"Setelah diketuk oleh MK, tidak ada lagi calon presiden. Yang ada adalah presiden terpilih ada presiden tidak terpilih. Maka koalisi untuk pasangan calon presiden itu telah berakhir," ungkap Hinca.

Baca juga:  Pascaputusan MK, KPU: Mari Awasi Janji Kampanye Paslon Terpilih

Ketika disinggung mengenai arah partainya seusai koalisi berakhir, Hinca enggan menjelaskan lebih lanjut apakah tetap bertahan sebagai oposisi atau merapat ke koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Ia mengatakan sikap partai selanjutnya akan ditentukan dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, sama halnya ketika memutuskan mendukung Prabowo-Sandi.

"Ya, tunggu aja. Jadi kalau sudah selesai tentu kan kembali ke kedaulatan partai masing-masing. Nah, kembali dulu ke partai," kata Hinca. (X-15)

Baca Juga

Antara

Berkat Kinerjanya, Erick Thohir Masuk Empat Besar Cawapres

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 07:52 WIB
Meningkatnya elektabilitas Erick Tohor sebagai cawapres diapresiasi Leo Agustino, pengamat politik Universitas Sultan Ageng...
DOK MI

KPU Wajib Cermati Hal Teknis

👤Putra Ananda 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:45 WIB
KOMISI Pemilihan Umum (KPU) diminta mencermati hal teknis terkait penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024...
MI/Susanto

Kejagung Periksa Pejabat Pemkab Serang Usut Rasuah Waskita Beton

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:12 WIB
Salah satu pejabat yang diperiksa berinisial TEMS selaku Sekretaris Daerah Pemkab Serang. Dua saksi lainnya berinisial HS dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya