Senin 20 Mei 2019, 21:55 WIB

Luhut Tantang Balik 108 Purnawirawan Pro Aksi 22 Mei

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Luhut Tantang Balik 108 Purnawirawan Pro Aksi 22 Mei

ANTARA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan

 

KETUA Panitia Front Kedaulatan Bangsa, Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto mengklaim sebanyak 108 purnawirawan TNI dan Polri yang mendukung Prabowo-Sandi akan turun jalan dengan melakukan aksi pada 22 Mei mendatang di depan kantor KPU. Aksi tersebut ditengarai karena tidak menerima dengan hasil Pemilihan Umum Presiden 2019.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, menantang balik pernyataan Tyasno tersebut.

"Memangnya hanya mereka yang purnawirawan? Saya kan purnawirawan juga. Apakah hanya mereka yang merasakan rakyat? Saya juga," ujar Luhut dengan lantang di Hotel Akmani, Wahid Hasyim, Jakarta, Senin (20/5).


Baca juga: Purnawirawan Pro-Prabowo Pastikan Ikut Aksi 22 Mei


Sebelumnya, Tyasno juga mengatakan bahwa dengan kehadiran purnawirawan tersebut dibutuhkan untuk mendinginkan kondisi politik bangsa karena kondisi politik yang tidak stabil dan terjadinya kecurangan pemilu yang terstruktur, sistemasif, masif.

Atas pernyataan tersebut, Luhut meminta kepada pihak siapa pun untuk tidak asal bicara.

"Mungkin banyak diantaranya mereka itu belum pernah dengar desingan peluru. Sudahlah kalau soal itu juga saya dan teman-teman enggak akan mau melacurkan profesionalisme kami. Janganlah macam-macam itu ngomong," ucapnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA

ICJR Sebut ada Unsur Pidana dalam Tragedi Kanjuruhan

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 14:00 WIB
Menurut Institute for Criminal dan Justice Reform (ICJR) tragedi yang menewaskan 125 orang itu bukan bentuk pelanggaran etik, melainkan...
ANTARA

Presiden Teken Keprres TGIPF Tragedi Kanjuruhan Hari Ini

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:14 WIB
Tim tersebut diharapkan mampu bekerja secara fokus dan cepat dalam mengungkap akar permasalahan dari peristiwa yang merenggut 125 korban...
AFP

Presiden: Tim Pencari Fakta Kanjuruhan Harus Selesai 30 Hari

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 11:41 WIB
Dengan sumber daya yang cukup besar, tim tersebut dituntut bisa memberikan kesimpulan dalam kurun kurang dari 30 hari ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya