Senin 13 Mei 2019, 20:35 WIB

Ditanya Soal Izin Ormas, FPI Masih Fokus Urusan Pilpres

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Ditanya Soal Izin Ormas, FPI Masih Fokus Urusan Pilpres

dok fpi
FPI

 

KETUA Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis mengatakan pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan perihal perpanjangan izin ormasnya ke Kemendagri. Ia menilai perpanjangan izin tersebut telah ia rencanakan dan saat ini pihaknya fokus pada Pilpres.

"Perpanjangan izin itu kan masih lama, ya. Kan Juni. Jadi kami masih santai, tenang-tenang di sana. Ngurusin pilpres dulu, soal izin FPI mah tidak usah dipikirin, itu soal kecil. Urusan Pilpres, urusan negara, urusan rakyat. Ini yang kita sama-sama kita kawal," kata Sobri, ketika ditemui di Tebet, Jakarta, Senin (13/5).

Meski belum mengetahui kapan akan mengurus perpanjangan izin tersebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah berkas yang diperlukan nantinya. Menurutnya, hal ini bukanlah tergolong baru bagi ormas seperti FPI.

Baca juga: Pemerintah Diminta Evaluasi Keberadaan FPI

"Berkas-berkas sudah siap semua. FPI kan sudah 20 tahun dan juga sudah terdaftar di Kemendagri, jadi semua syaratnya sudah kita punya," kata Sobri.

Selain itu, Sobri juga mengaku tak mempermasalahkan petisi soal penolakan perpanjangan izin terhadap ormasnya tersebut. Menurutnya, petisi tersebut bukanlah yang pertama kali dialami oleh FPI.

"Petisi itu enggak masalah, biasa saja. FPI itu dari dulu disarankan untuk dibubarkan oleh orang, FPI mah jalan terus," kata Sobri.

Seperti diketahui, di laman resmi Kemendagri, FPI memiliki izin berdasar Surat Keterangan Terdaftar (SKT) 01-00-00/010/D.III.4/VI/2014. Tanggal berlaku SKT FPI dari 20 Juni 2014 sampai 20 Juni 2019. (OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

ICJR Minta Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Diusut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:08 WIB
ICJR juga meminta kepada Presiden untuk memerintahkan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk melakukan penyidikan...
MI/ADAM DWI

KPK: IPK 2021 jadi Gambaran Pemberantasan korupsi masih Butuh Perbaikan

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:45 WIB
Khususnya pada dua sektor, yakni korupsi politik dan penegakan hukum. Kedua aspek itu masih belum ada perbaikan yang...
 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Diduga Lakukan Praktik Perbudakan, Bupati Langkat Mesti Dihukum Berat

👤Andhika prasetyo 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:21 WIB
Ia pun berharap aparat penegak hukum mendengar suara hati dan rasa keadilan masyarakat dan menghukum seberat-beratnya pelaku praktik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya