Senin 15 April 2019, 21:53 WIB

NasDem Sebut Ada yang Sengaja Menyerang Pihaknya

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
NasDem Sebut Ada yang Sengaja Menyerang Pihaknya

MI/Ramdani
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate

 

SEKRETARIS jendral Partai NasDem Johnny G. Plate mencurigai ada satu desain yang sistematis soal polemik surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia.

Dalam video yang viral, surat suara sudah tertusuk ke paslon 01 dan caleg NasDem.

"Saya pastikan caleg NasDem tidak ada hubunganya dengan itu. Bahkan terkaget-kaget. Kami mencurigai ini sengaja menyerang NasDem. apa sebabnya? kami tak tahu. Ini membuktikan memang ada pemain-pemainnya, ada kriminalnya. Kami minta DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) memeriksa itu," ujarnya di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Senin (15/4).

NasDem dan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin menganggap permasalahan itu juga merupakan desain yang masif untuk mendeligitimasi penyelenggara pemilu, proses pemilu, hasil pemilu dan paslon 01.

Baca juga : NasDem Siapkan Lebih dari 1,6 Juta Saksi

"Kami yakin ini serangan yang jahat. Lebih dari itu kami meyakini ini serangan terhadap pak Jokowi dari orang yang tak bertanggung jawab. Maka, saya sebut itu sebagai kriminal demokrasi. Ini dengan sengaja mendesain itu untuk medeligitimasi keseluruhan," jelas Johnny.

Hari ini juga, TKN melaporkan ke KPU dan Bawaslu atas polemik tersebut. Wakil Ketua TKN Arsul Sani menuturkan pihaknya berharap pemilu berjalan jujur dan adil, sehingga berbagai kasus, menurutnya harus diantisipasi dan diselesaikan pada penyelenggara pemilu.

"TKN 01 menyampaikan bebrapa persoalan, terutama terkait kejadian pra pemungutan suara maupun pada saat pemungutan suara di berbagai negara yang saya kira semua sudah sama-sama mengetahuinya terutama lewat viralisasi diberbagai media," pungkas Arsul. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Kejagung Perjuangkan Kapal Heru Hidayat Dirampas

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:55 WIB
KEJAKSAAN Agung tetap memperjuangkan agar hakim merampas kapal yang disita dari Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Heru Hidayat,...
ANTARA/Didik Suhartono

PN Surabaya Benarkan Ada OTT KPK

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:42 WIB
"Bahwa pagi tadi sekitar pukul 05.00-05.30 WIB, KPK datang ke Kantor PN Surabaya dan di dalam mobilnya dilihat ada Saudara Itong...
dok.dpd.go.id

Abaikan Putusan BK, Anggota DPD AWK Asal Bali Dilaporkan Lagi

👤Arnold Nd 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:40 WIB
KEPUTUSAN BK-DPD RI yang menjatuhkan sanksi kepada anggota DPD RI Dapil Bali Arya Wedakarna nampaknya belum dilakukan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya