Selasa 10 Januari 2023, 16:18 WIB

Apriyani/Fadia Jaga Asa Pertahankan Juara di Malaysia Terbuka 2023

Rifaldi Putra I | Olahraga
Apriyani/Fadia Jaga Asa Pertahankan Juara di Malaysia Terbuka 2023

ANTARA/PBSI
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri)

 

PASANGAN ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu menjaga asa untuk mempertahankan mahkota juara turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2023. Pasangan rangking 11 dunia ini sukses memenangi pertandingan babak pertama pada Selasa (10/1).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Apriyani/Fadia tampil penuh percaya diri. Mereka mampu merebut tiket ke putaran kedua turnamen berlabel BWF World Tour Super 1000 itu setelah mengalahkan pasangan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan) dengan skor 21-16 dan 21-15.

"Alhamdulillah bisa main baik dan bisa memenangi pertandingan. Kemenangan ini tentu menambah rasa percaya diri dan semangat kami untuk menghadapi pertandingan kedua," kata Apriyani dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (10/1).

Menurut Fadia, lawan memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasangan ganda putri Indonesia itu bahkan baru bisa menemukan strategi terbaik setelah interval pertama.

"Jalannya pertandingan tadi pada awal-awal gim pertama, saya dan Kak Apri masih mencari-cari pola permainan yang pas. Baru setelah interval gim pertama, permainan kami sudah jauh lebih enak dan tahu harus bagaimana cara mengatasi lawan," ucap Fadia.

Baca juga: Jojo dan Ginting Melaju ke 16 Besar Malaysia Terbuka 2023

Taktik permainan yang lebih bervariasi disebut Fadia ikut menjadi kunci kemenangan mereka pada pertandingan ini.

"Pola permainan lawan yang mengandalkan main panjang-panjang, kalau kita serang malah selalu bisa balik. Karena itu kami harus pintar-pintar mencari inisiatif. Serangan kami harus lebih bervariasi. Itu yang akhirnya menjadi kunci kemenangannya," sebut Fadia lagi.

Berambisi untuk bisa mempertahankan titel juara di Malaysia Terbuka, selanjutnya Apriyani/Fadia bakal berhadapan dengan lawan yang tak kalah sulit yakni pemenang dari pertanding antara Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) dan Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris). (PBSI/OL-5)

Baca Juga

Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...
DOK MI

Bagas/Fikri Lolos Ke Semifinal Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:50 WIB
GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis di Thailand Masters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya