Kamis 22 September 2022, 14:28 WIB

Federer Harap Lakoni Pertarungan Ganda dengan Nadal di Laver Cup 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Federer Harap Lakoni Pertarungan Ganda dengan Nadal di Laver Cup 2022

AFP/ADRIAN DENNIS
Petenis Roger Federer (kanan) bersama Rafael Nadal (kiri)

 

JUARA grand slam 20 kali Roger Federer menginginkan perpisahan yang indah dalam pertandingan terakhirnya. Federer seperti diketahui akan melakoni laga terakhir sebelum pensiun sebagai atlet tenis di turnamen beregu Laver Cup 2022, yang dijadwalkan bergulir pada 23-25 September di London, Inggris.

Petenis Swiss itu berharap dapat melakoni pertandingan ganda dengan rival utamanya Rafael Nadal. Namun, dia masih harus menunggu konfirmasi tersebut dari kapten tim Eropa Bjorn Borg.

"Ini adalah acara yang luar biasa dan saya tidak ingin mengacaukannya, tapi saya tahu keterbatasan fisik saya. Saya bertanya kepada Bjorn apakah saya bisa memainkan partai ganda," ucap Federer dikutip dari Eurosport, Kamis (22/9).

"Jelas, hal yang paling indah adalah bermain ganda di sini bersama Nadal, karena kami memiliki rivalitas yang hebat," imbuhnya.

Rivalitas antara Federer dan Nadal memang sangat tinggi pada masanya. Kedua petenis itu bahkan telah melakoni 40 pertarungan di lapangan tenis profesional sejak yang pertama berlangsung 2004 di Miami Terbuka.

Berdasaran catatan ATP, Federer dan Nadal telah melakoni 9 pertandingan final grand slam, termasuk Perancis Terbuka 2019, Wimbledon 2008 dan Australia Terbuka 2017. Dari 9 pertandingan tersebut Nadal tercatat merebut 6 trofi juara dari Federer.

Baca juga: Ini Rencana Petenis Swiss Roger Federer Ketika Putuskan Pensiun

Tentu akan menjadi pertarungan yang indah bila kedua petenis itu dapat memainkan pertandingan ganda di Laver Cup. Sebagai pembuktian sudah tidak ada rivalitas di antara kedua petenis tersebut.

"Saya pikir ini (duet Federer-Nadal) akan menjadi momen yang indah bagi dua rival yang berkumpul di akhir dan memainkan satu pertandingan bersama. Saya rasa itu akan menjadi perpisahan yang sangat spesial," sebut Federer.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Laver Cup 2022 akan menyajikan pertarungan antara dua tim yakni tim Eropa dan tim Dunia. Sebanyak 12 pertandingan akan berlangsung sepanjang tiga hari penyelenggaraan.

Adapun nama-nama petenis seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud, Roger Federer, Andi Muray dan Matteo Berretini akan membela tim Eropa di bawah kapten Bjorn Borg.

Sementara tim dunia akan diperkuat petenis di luar negara Eropa seperti Felix Auger-Aliassime, Taylor Fritz, Diego Schwartzman, Alex de Minaur, Frances Tiafo, Jack Sock dan Tommy Paul dengan John Mcenroe akan menjadi kapten tim.(Eurosport/OL-5)

Baca Juga

Antara/Dok PB WI

Tim Wushu Indonesia Raih Lima Emas di University World Cup Combat Sports

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 04:30 WIB
University World Cup Combat Sports di Turki merupakan ajang uji coba tim wushu Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2023 Kamboja dan Asian...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Dinilai Sukses, Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2023

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 04:15 WIB
Jakarta akan menjadi lokasi penyelenggaraan seri ketiga Kejuaraan Dunia 2023, yang bakal digelar pada 6-7...
ANTARA/Muhammad Ramdan

Sarah Ayu Bersiap Tampil di Kejuaraan Dunia Menembak Reaksi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 03:54 WIB
Sarah punya bekal setelah sukses meraih medali emas kategori Lady Open di kejuaraan menembak IPSC French National Optic Sight 2022, di CNTS...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya