Kamis 21 Juli 2022, 11:45 WIB

Serena WIlliams dan Novak Djokovic Masuk Daftar Petenis yang akan Tampil di AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Serena WIlliams dan Novak Djokovic Masuk Daftar Petenis yang akan Tampil di AS Terbuka

AFP/Glyn KIRK
Petenis AS Serena Williams

 

SERENA Williams masuk dalam daftar petenis yang akan tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka, begitu juga dengan Novak Djokovic meski petenis Serbia itu dipastikan tidak bisa masuk ke 'Negeri Paman Sam' itu karena menolak divaksin covid-19.

Williams, yang memenangkan gelar pertama dari enam gelarnya di New York itu pada 1999, kini masih tertinggal satu gelar dari rekor 24 gelar Grand Slam yang dipegang Margaret Court.

Petenis AS itu menenangkan gelar Grand Slam ke-23-nya di ajang Australia Terbuka 2017 saat tengah mengandung. Dia terakhir kali menjadi juara di AS Terbuka pada 2014.

Baca juga: Djokovic Pesimistis Dapat Tampil di AS Terbuka 2022

Mantan petenis nomor satu dunia itu baru kembali berlaga di nomor tunggal di ajang Wimbledon, bulan lalu, setelah absen selama setahun karena cedera.

Adapun Djokovic, yang baru saja memenangkan gelar Wimbledonnya yang ketujuh dan gelar Grand Slam ke-21, masuk dalam daftar pemain yang akan tampil di AS Terbuka, yang akan digelar antara 29 Agustus dan 11 September itu.

AFP/Adrian DENNIS--Petenis Serbia Novak Djokovic

Namun, juara tiga kali itu dipastikan tidak akan bisa masuk AS selama dia terus menolak divaksin covid-19.

"Berdasarkan aturan Grand Slam, semua pemain yang berhak tampil langsung masuk dalam daftar pemain berdasarkan peringkat mereka, 42 hari sebelum turnamen bergulir," ujar Asosiasi Tenis AS.

"AS Terbuka tidak memiliki aturan wajib vaksin covid-19 namun akan menghormati kebijakan pemerintah AS terkait perjalanan bagi warga non-AS yang tidak divaksin," lanjut asosiasi itu.

Petenis peringkat satu dunia Daniil Medvedev bisa bertanding setelah absen di Wimbledon karena panitia memutuskan melarang petenis Rusia dan Belarus tampil akibat invasi Moskow ke Ukraina. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara

Satria Muda Kunci Tiket Semifinal IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 19:26 WIB
Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C’Tra Arena, Satria Muda unggul 2-0 dari Amartha Hangtuah, sehingga tak harus...
Antara

RANS PIK Imbangi Pelita Jaya dalam Play-Off IBL 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:35 WIB
Tepatnya, setelah RANS PIK Basketball  memetik kemenangan dari Pelita Jaya Bakrie dengan 65-58 pada gim kedua di GOR C’Tra...
MI/Deny Susanto

Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Dipanggil Timnas

👤Deny Susanto 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:37 WIB
Tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda asal Kalimantan Selatan yang berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya