Kamis 30 Juni 2022, 18:23 WIB

Malaysia Terbuka 2022: Langkah Bagas/Fikri Dijegal Hoki/Kobayashi

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Malaysia Terbuka 2022: Langkah Bagas/Fikri Dijegal Hoki/Kobayashi

Antara
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul

 

GANDA putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus mengakui keunggulan pasangan Jepang nomor dua dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Malaysia Terbuka 2022. Bagas/Fikri menelan kekalahan di babak 16 besar dari ganda putra nomor dua dunia itu.

Bagas/Fikri dipaksa menyerah lewat rubber game sengit 21-18, 13-21, 19-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6).

Keduanya tak bisa menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke perempat final.

Atas hasil itu, Indonesia menempatkan tujuh wakil ke babak delapan besar dari 12 wakil yang berlaga di fase 16 besar.

Di tunggal putra ada tiga pemain yang lolos. Shesar Hiren Rhustavito menyegel tiket usai menyingkirkan andalan Malaysia yang Lee Zii Jia 21-19, 19-21, 21-16. Pada perempat final besok, Vito ditunggu pebulu tangkis nomor dua dunia Kento Momota.

"Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang," ujar Vito.

Anthony Sinisuka Ginting juga mengamankan tempat di babak perempat final. Ginting melewati wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, dua gim 21-18, 21-18. Ginting akan kembali bertemu dengan peringkat satu dunia Viktor Axelsen besok.

Keduanya juga baru saja bertemu di Indonesia Masters dan Indonesia Terbuka. Axelsen berhasil keluar sebagai juara di dua ajang beruntun tersebut beberapa pekan lalu.

Jonatan Christie juga meraih tiket babak perempat final usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto. Jojo, sapaan Jonatan, menang dua gim langsung 21-18, 21-17 lewat pertandingan berdurasi 52 menit. Di perempat final, Jojo akan melawan wakil India Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Pada sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga melaju ke perempat final setelah menaklukkan pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dengan rubber game 21-23, 21-14, 21-14.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga mengamankan tempat ke babak delapan besar usai mengalahkan ganda Tiongkok, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua gim langsung 21-13, 21-10.

Pada ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia melewati unggulan keenam asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang baru menjuarai Indonesia Terbuka. Apriyani/Siti Fadia menang dua gim langsung dengan 21-16, 21-15.

Pada perempat final besok, Apriyani/Siti Fadia sudah ditunggu lawan berat yakni peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok).

Keduanya bertemu di partai final Indonesia Masters di Istora beberapa waktu lalu. Saat itu, Apriani/Siti Fadia harus mengakui keunggulan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan keluar sebagai runner up.

Di laga ganda putri lainnya, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto juga lolos ke perempat final seusai mengalahkan Srivedya Guruzada/Ishika Jaiswal 21-12, 21-8. (OL-8)

Baca Juga

Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Rafael Nadal Absen Bela Tim Piala Davis Spanyol

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:09 WIB
Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand...
Antara

Sektor Ganda Putra Tumpuan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 17:31 WIB
Dengan perkembangan positif yang terus diukir sektor ganda putra, PP PBSI kembali menargetkan ganda putra untuk merebut gelar juara dalam...
DOK> PBESI

Piala Presiden Esports 2022 Diharapkan Munculkan Atlet yang Mampu Harumkan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:26 WIB
Ketua Harian PBESI Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo mengumumkan, babak Grand Final Piala Presiden Esports 2022 pada November mendatang akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya