Kamis 16 Juni 2022, 20:33 WIB

Apriyani/Fadia Jajaki Perempat Final Indonesia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Apriyani/Fadia Jajaki Perempat Final Indonesia Terbuka

Antara
Pebulu tangkis Apriyani Rahayu bergenggaman tangan dengan Siti Fadia di Indonesia Terbuka.

 

GANDA putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melanjutkan perjalanannya menuju babak perempat final Indonesia Terbuka 2022. 

Kepastian itu mereka didapati setelah menumbangkan runner-up All England 2022 Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Melakoni pertarungan ketat berdurasi 1 jam 20 menit, Apriyani/Fadia berhak atas satu tempat di perempat final dengan memetik kemenangan rubber game 21-16, 16-21 dan 21-18.

"Alhamdulillah dengan hasil hari ini. Kami tadi tidak terlalu mikir banyak, hanya mencoba konsisten di setiap poin. Memang pasangan Tiongkok ini punya kekuatan yang bagus," jelas Apriyani seusai pertandingan, Kamis (16/6).

Baca juga: Langkah Minions Terhenti di 16 Besar Indonesia Terbuka 2022

Dari penampilan hari ini, dirinya dan Fadia belajar untuk bisa tampil konsisten hingga akhir pertandingan. Sempat kalah di gim kedua, namun kondisi itu tidak melunturkan semangat dari pasangan racikan baru tersebut.

"Di setiap gim selalu ada pelajaran yang kita dapat. Hari ini yang paling kita pelajarin adalah harus tampil konsisten di lapangan," imbuh Apriyani

Memastikan diri di babak perempat final, Apriyani/Fadia telah ditunggu ganda putri nomor dua dunia Lee So Hee/Shin Seung Chan. Pasangan asal Korea Selatan itu mengamankan tempat di perempat final setelah menumbangkan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca juga: Bertemu Axelsen di Perempat Final, Anthony Ingin Bermain Lebih Sabar

"Buat besok pastinya harus siap capek lagi. Karena musuh juga udah sama-sama tahu pola permainan. Jadi kita harus siap capek, tahan di lapangan dan selalu fokus," tutur Fadia.

Adapun pertemuan antara kedua pasangan itu akan menjadi pertemuan kedua. Pekan lalu di Indonesia Masters 2022, kedua pasangan juga bertemu di babak perempat final. Saat itu, Apriyani/Fadia berhasil menang dengan kedudukan 15-21, 21-16 dan 21-16.(OL-11)
 

Baca Juga

dok: Kominfo

F1 Powerboat Targetkan 1,5 Juta Penonton untuk Promosikan Citra Pariwisata Danau Toba

👤adiyanto 🕔Senin 30 Januari 2023, 15:00 WIB
Selain keterlibatan dari pemerintah, pemulihan destinasi wisata juga memerlukan keterlibatan dari masyarakat setempat dalam membenahi...
Stacy Revere / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

50 Poin Antetokounmpo Bawa Bucks Libas Pelicans

👤Mediaindonesia 🕔Senin 30 Januari 2023, 14:33 WIB
Antetokounmpo yang juga mencatatkan double-double dengan juga melakukan 13 kali rebound mencetak poin tertinggi kedua di musim...
Dok. AHM

Crosser Astra Honda Dominasi Gelar Juara di Kejurnas Motocross 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 13:35 WIB
Pencapaian yang diraih kedua crosser tersebut dikukuhkah pada seri grand final yang diselenggarakan di sirkuit Grand Wisata Bekasi, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya