Rabu 06 April 2022, 14:51 WIB

Korea Terbuka Jadi Ajang Jojo Kumpulkan Poin BWF

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Korea Terbuka Jadi Ajang Jojo Kumpulkan Poin BWF

Antara
Pebulu tangkis Jonatan Christie saat tengah berlaga.

 

JONATAN Christie sukses melewati pertandingan di babak pertama turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2022 pada Rabu (6/4) ini. 

Berlaga di Palma Indoor Stadium, Jojo, panggilan akrabnya, memulangkan pebulu tangkis Malaysia, Soong Joo Ven, dengan skor 21-13, 21-18.

Tak banyak kendala yang dihadapi Jojo pada babak ini. Mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir, Jojo menang hanya dalam waktu 39 menit.

Setelah menang mudah di gim pertama, Jojo mulai mencoba strategi berbeda di gim kedua sebagai upaya memberikan opsi variasi di pertandingan berikutnya. Namun sayangnya, setelah unggul 18-14, dia nyaris terkejar.

Baca juga: Ini Kunci Keberhasilan Jojo Jadi Juara Swiss Terbuka

"Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua. Hari ini masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock," kata Jojo.

"Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kaki masih terasa kurang ringan," imbuhnya.

Pada gim kedua, Jojo berupaya mencoba strategi yang lain, serta menikmati pertandingan. "Tapi lawan malah lebih enak untuk menyerang dan mendapat angka," pungkasnya. 

"Untuk besok, saya ingin main lebih enjoy dan rileks. Bola di sini agak berat dan lambat, jadi harus punya strategi yang tepat di setiap babak," sambung Jojo.

Baca juga: The Daddies Lolos ke 16 Besar Korea Terbuka 2022

Jonatan yang baru saja menjuarai Swiss Terbuka dua pekan lalu, menyatakan bahwa targetnya di ajang ini ialah mencari poin sebanyak-banyaknya. "Saya mau cari poin sebanyak-banyaknya di sini. Jaga-jaga kalau BWF mulai mencabut sistem pembekuan rangking," tutur dia.

Pada babak 16 besar, Jojo akan menghadapi wakil Jepang Kodai Naraoka. Dalam perjalananya, Naraoka berhasil lolos ke babak 16 besar, setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Aljazair Koceila Mammeri. 

Melakoni pertarungan berdurasi 26 menit, Naraoka sukses merebut kemenangan identik 21-12 dan 21-12. Pertemuan Jojo dengan Naraoka akan menjadi pertandingan pertama untuk mereka. Di atas kertas, Jojo yang tampil sebagai unggulan ketiga, tentu lebih diunggulkan.(PBSI/OL-11)

Baca Juga

Christophe ARCHAMBAULT / AFP

Swiatek Berpeluang Lampaui Rekor Venus Williams

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:45 WIB
Swiatek kini dalam tren positif seusai menjuarai Prancis Terbuka 2022 lantaran sukses menyamai rekor 35 kemenangan beruntun milik Venus...
AFP/Glyn KIRK

Serena Williams akan Awali Comeback di Wimbledon Kontra Pemain Nonunggulan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:30 WIB
Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 40 tahun itu terhindar dari pertemuan melawan nama-nama besar dalam undian yang dilangsungkan Jumat...
AFP/ Ethan Mito/Clarkson Creative/Getty Images

Sixers Datangkan Melton dari Grizzlies

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:45 WIB
Sixers mendapatkan Melton, yang punya rata-rata kontribusi 10,8 poin bersama Grizzlies musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya