Kamis 24 Februari 2022, 12:50 WIB

Djokovic Sebut Keputusan Mendiskualifikasi Zverev Sudah Tepat

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Djokovic Sebut Keputusan Mendiskualifikasi Zverev Sudah Tepat

AFP/Marcos DOMINGUEZ / Abierto Mexicano de Tenis
Petenis Jerman Alexander Zverev mengamuk dan memukuli bangku wasit menggunakan raketnya.

 

NOVAK Djokovic menyebut keputusan ATP untuk mendiskualifikasi Alexander Zverev dari turnamen di Acapulco sebagai keputusan yang tepat.

Djokovic, yang tampil di turnamen pertamanya sejak dideportasi dari Australia, berada dalam jalur untuk mempertahankan posisinya di peringkat satu dunia dengan mengalahkan Karen Khachanov di Dubai dan melaju ke babak perempat final.

Petenis Serbia itu kemudian mengomentari perilaku kasar Zverev terhadap wasit yang menyebabkan dia didiskualifikasi dari kejuaraan ATP di Acapulco.

Baca juga: Cedera, Raducanu Mundur dari Turnamen WTA Guadalajara

Zverev mengamuk karena keputusan wasit yang dinilainya tidak tepat di laga nomor ganda bersama Marcelo Melo. Dia kemudian memaki wasit dan berulang kali memukul bangku wasit menggunakan raketnya.

ATP kemudian mengumumkan telah mendiskualifikasi Zverev dari turnamen itu karena perilaku tidak sportif sehingga petenis peringkat tiga dunia itu tidak bisa mempertahankan gelarnya di Acapulco.

Zverev kemudian meminta maaf dan menyesali perilakunya dan menyebut hal itu salah dan tidak bisa diterima.

Djokovic, yang didiskualifikasi dari Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 karena tidak sengaja memukul bola dan mengenai hakim garis, yakin Zverev akan merefleksikan perilakunya.

"Saya rasa dia telah mengatakan semuanya dalam pernyataannya. Dia menyadari itu adalah sebuah kesalahan. Saya mengerti rasa frustasinya. Terkadang, di lapangan, karena panasnya persaingan Anda mengalami emosi yang berbeda," ungkap Djokovic.

"Saya pernah melakukan kesalahan di masa lalu karena mengalami tantrum di lapangan. Saya mengerti apa yang dirasakan pemain. Namun, tindakannya tetap tidak benar. Dia, dengan pernyataannya, telah menangani masalah ini dengan benar," lanjutnya.

ATP belum mengungkapkan denda yang hampir pasti dijatuhkan kepada Zverev serta apakah akan ada skorsing bagi petenis itu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...
AFP/Yuichi YAMAZAKI

Gregoria Dapat Tiket ke Tur Final BWF

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 17:33 WIB
Gregoria sebenarnya berada di posisi 13 pada pemeringkatan BWF namun ia mampu menempati daftar tunggu alias reserve pertama setelah hasil...
medcom.id/pexels

Manfaat Sit Up dan Gerakan Teknik Dasar yang Benar

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 26 November 2022, 14:52 WIB
Salah satu manfaat yang bisa didapatkan yakni membuat otot tubuh, terutama bagian perut menjadi semakin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya