Selasa 25 Januari 2022, 04:53 WIB

Meski Sempat Kehilangan Kesabaran, Medvedev Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Meski Sempat Kehilangan Kesabaran, Medvedev Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka

AFP/MICHAEL ERREY
Petenis Rusia Daniil Medvedev

 

PETENIS nomor dua dunia Daniil Medvedev kehilangan ketenangannya dalam pertandingan sengit empat set namun berhasil mencapai perempat final Australia Terbuka, Senin (24/1).

Petenis Rusia itu meminta timeout medis untuk memijat punggung bagian bawah dan melakukan perdebatan dengan wasit sebelum menang dengan hasil 6-2, 7-6 (4), 6-7 (7), dan 7-5 atas petenis Amerika Serikat (AS) Maxime Cressy dalam waktu 3 jam 30 menit di Margaret Court Arena.

Medvedev berhasil melaju ke babak perempat final Australia Terbuka untuk kedua kalinya secara beruntun. Kali ini, dia akan berhadapan dengan ungulan kesembilan asal Kanada Felix Auger-Aliassime, yang mengalahkan mantan finalis Marin Cilic dari Kroasia dalam empat set.

Baca juga: Tekuk Anisimova, Barty ke Perempat Final Australia Terbuka

"Pertandingan itu panjang dan tidak mudah, skor selain dari set pertama adalah semua set yang sulit, dan jika saya tidak memenangi set keempat, saya akan berada dalam kondisi mental yang sulit," kata Medvedev dikutip dari AFP.

"Saya memiliki begitu banyak break point di set keempat, saya hanya ingin mencetak satu."

"Saya pasti memiliki beberapa break point di mana saya bisa memainkannya sedikit lebih baik."

"Dia masih memberi saya kesempatan untuk berada di pertandingan itu, tapi itu pertandingan yang sangat buruk," tambahnya.

Pertandingan tersebut merupakan tantangan terbesar Medvedev sejauh ini di turnamen major pembuka tahun ini. Kombinasi dari servis Cressy dan cuaca panas menyebabkan petenis Rusia itu kehilangan ketenangannya.

Baik Medvedev maupun Cressy sama-sama menunjukkan efek dari panasnya Melbourne yang brutal dengan keduanya memanggil trainer dalam pertandingan.

Medvedev, yang kesal, juga bentrok dengan wasit saat Cressy mengulur waktu dengan servisnya, berargumen bahwa dia seharusnya diberi pelanggaran waktu saat tahap penting set keempat.

Medvedev, runner-up tahun lalu, menjadi favorit karena absennya juara bertahan Novak Djokovic yang dideportasi.

Dia mencari mahkota Grand Slam secara beruntun setelah mengalahkan juara Grand Slam 20 kali itu di final Amerika Serikat (AS) Terbuka. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.Ant

Gagal Pertahankan Piala Thomas, Indonesia Matangkan Pemain Pelapis

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:20 WIB
TIMNAS bulu tangkis putra Indonesia sudah berjuang hebat di ajang Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, 8-15 Mei...
Andreas SOLARO / AFP

Tumbangkan Tsitsipas, Djokovic Rebut Gelar Italia Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 16 Mei 2022, 09:42 WIB
Kemenangan itu membuat Djokovic kini mengoleksi gelar ATP Master 1000 ke-38 kalinya. Pretasi itu menjadikan petenis Serbia itu meraih...
PBSI

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Siap Hadapi Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 16 Mei 2022, 08:43 WIB
"Semuanya sudah ok. Anak-anak (nomor) ganda dalam kondisi prima dan siap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya