Selasa 21 Desember 2021, 17:58 WIB

Upaya Gugus Tugas Diapresiasi WADA dan SEARADO

Budi Ernanto | Olahraga
Upaya Gugus Tugas Diapresiasi WADA dan SEARADO

ANTARA
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/12).

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut ada perkembangan baik dari upaya membebaskan Indonesia dari sanski Badan Anti-Doping Internasional (WADA).

Saat ini memang pemerintah melalui Kemenpora telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Pencabutan Sanksi WADA. Gugus tugas dipimpin oleh Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari.

Raja Sapta dan anggota gugus tugas sudah beberapa kali terbang ke Swiss untuk berjumpa dengan WADA. Swiss seperti diketahui merupakan markas WADA. Raja Sapta juga saat ini tengah berada di Singapura untuk bertemu Lembaga Anti-Doping Kawasan Asia Tenggara (SEARADO).

Baca juga: Komisi X DPR Apresiasi Kerja Cepat Pemerintah dalam Penuntasan Sanksi WADA

"WADA dan SEARADO apresiasi upaya Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) dan gugus tugas. Tinggal lengkapi beberapa saja data-data yang dibutuhkan," kata Zainudin kepada Media Indonesia, Selasa (21/12).

Zainudin juga menegaskan bahwa pihaknya, dalam hal ini pemerintah, tidak boleh ikut campur dalam aktivitas yang dilakukan gugus tugas. Pasalnya, LADI sendiri sebenarnya adalah lembaga independen. Artinya tidak boleh ada ikut campur.

"Makanya dibentuk gugus tugas, pemerintah sudah serahkan semua kepada gugus tugas. Kita berharap sanksi ini dalam waktu dekat segera dicabut oleh WADA," pungkas Zainudin. (Beo)

Baca Juga

AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...
AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya