Sabtu 04 Desember 2021, 14:57 WIB

Ganda Putri Bulgaria Mundur di Babak Semifinal BWF World Tour Finals

 Ilham Ananditya | Olahraga
Ganda Putri Bulgaria Mundur di Babak Semifinal BWF World Tour Finals

Handout / Badminton Association of Indonesia / AFP
Pasangan ganda putri Bulgaria Gabriela Stoeva (kiri) dan Stefani Stoeva saat bertemu ganda India, Ashwini Ponnappa/Nelakurihi Sikki Reddy.

 

PASANGAN ganda putri bulu tangkis asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva harus mengundurkan diri di babak semifinal ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021, karena masalah cedera punggung.

Mengutip dari keterangan federasi bulu tangkis dunia (BWF), Gabriela Stoeva mengalami masalah cedera punggung cukup serius. Dirinya disarankan oleh dokter dan tim medis untuk tidak terus bermain agar cederanya tidak semakin parah.

"Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva mundur dari semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2021 pada hari ini (4/12)," mengutip pernyataan resmi BWF.

"Mengutip cedera punggung, Gabriela Stoeva telah disarankan oleh dokter medis untuk tidak terus bermain. Kami berharap Gabriela cepat sembuh," harap panitia penyelenggara dan BWF.

Hal ini tentunya disayangkan bagi Gabriela/Stefani, untuk dapat melanjutkan sejarah bagi negaranya di Final Tur Dunia BWF. Karena, untuk pertama kalinya, mereka baru saja menjadi pemain Bulgaria pertama yang berhasil menembus laga semifinal Final Tur Dunia.

Keputusan ini tentunya membuat tim lawan, asal Korea Selatan, Kim Soyeoung/Kong Heeyong mendapat tiket gratis menuju final untuk perebutan hadiah 1,5 juta dolar AS (atau sekitar Rp21,7 miliar).

Dalam laga Final, Kim/Kong akan menantikan pemenang babak semifinal lainnya. Perebutan itu terjadi antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). (And/BWF/OL-09)

Baca Juga

AFP/Aaron FRANCIS

Nadal Mengaku tidak Pikirkan Rekor Gelar Grand Slam

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 09:15 WIB
"Saya tidak akan frustrasi jika Novak atau Roger mengakhiri karier dengan memenangkan lebih banyak gelar Grand Slam daripada...
AFP/MARTIN BUREAU

Djokovic Kuasai Saham Mayoritas di Perusahaan yang Kembangkan Obat untuk Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 07:15 WIB
Djokovic dan istrinya, Jelena, menguasai 80% saham QuantBioRes, yang mempekerjakan ilmuwan dari Demark, Slovenia, Australia dan...
ANTARA/Ritzau Scanpix

PB Jaya Raya Berikan Bonus untuk Tiga Anggota Tim Piala Thomas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 06:45 WIB
Penerima bonus itu adalah pebulu tangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Muhammad Rian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya