Jumat 19 November 2021, 04:30 WIB

Zverev Melaju ke Semifinal ATP Finals

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Zverev Melaju ke Semifinal ATP Finals

AFP/Marco BERTORELLO
Petenis Jerman Alexander Zverev

 

ALEXANDER Zverev mengamankan tempat di semifinal ATP Finals setelah mengalahkan Hubert Hurkacz 6-2 dan 6-4 di Turin, Italia, Kamis (18/11),

Di babak semifinal, Zverev akan bertemu dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Petenis Jerman itu menutup pertandingan dalam waktu satu jam dua menit, tercepat dalam turnamen sejauh ini, dan bergabung dengan juara bertahan Daniil Medvedev sebagai wakil Red Group di babak semifinal.

Baca juga: Krejcikova dan Siniakova Juara Ganda Putri WTA Finals

Pemain berusia 24 tahun itu akan menghadapi pemenang Green Group Djokovic, Sabtu (20/11). 

Ini merupakan pertemuan kelima kedua petenis dalam tahun ini. Zverev kalah tiga kali dari Djokovic, termasuk di perempat final Amerika Serikat (AS) Terbuka namun sukses mengalahkan petenis Serbia itu di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya telah melawan Novak di setiap turnamen lapangan keras besar tahun ini," kata petenis nomor tiga dunia itu.

"Kami membuat kebiasaan bermain di babak selanjutnya di turnamen besar. Ini akan menjadi pertandingan yang menghibur, menurut saya," lanjutnya.

Zverev ingin memberikan penampilan terbaik di Turin usai menang karena lawannya Matteo Berrettini mundur akibat cedera dalam laga pembukanya kemudian kalah dari Medvedev pada pertandingan setelahnya.

Juara ATP Finals 2018 itu jelas menunjukkan tekadnya di set pertama melawan Hurkacz dengan memimpin 4-0. Zverev hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menutup set dengan 6-2.

Namun, Hurkacz tidak berminat untuk meninggalkan ATP Finals perdananya itu terlalu cepat dengan mencoba membalikkan keadaan lewat servisnya di set kedua.

Dia bahkan memiliki peluang untuk mendapatkan poin pada kedudukan 3-2 saat Zverev melakukan servis pada skor 40-40. Namun, hakim garis melewatkannya dan Hurkacz yang berusia 24 tahun tidak melakukan challenge.

Zverev kemudian memimpin 5-4 dan melakukan servis untuk menjadwalkan pertandingan dengan Djokovic yang dia kalahkan di final ATP Finals 2018.

"Hari ini adalah pertandingan yang sulit secara mental karena saya harus menang, jadi saya 100% fokus," kata Zverev.

"Pertandingan tadi sangat naik turun, dan saya senang bisa lolos dan menang dua set langsung."

"Anda selalu dapat meningkat lebih baik. Jarak antara para pemain top sangat kecil, tetapi untuk menang Anda harus melakukan detail dengan benar. Saya harap saya bisa melakukannya pada Sabtu," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Tiket Indonesia Terbuka 2022 Habis Terjual dalam 16 Jam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:49 WIB
Panitia penyelenggara masih akan menjual tiket pertandingan secara offline di hari pertandingan, di mana  pihaknya menyiapkan tiket...
AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

Tsitsipas Lewati Ujian Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:27 WIB
Dia terbukti berhasil merebut gelar juara di Monte Carlo Masters pada April lalu, serta mencapai final di Italia Terbuka dua pekan lalu...
AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya