Selasa 09 November 2021, 10:45 WIB

Tsitsipas Ramalkan Dirinya Bersama Medvedev dan Zverev akan Jadi Big Three

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tsitsipas Ramalkan Dirinya Bersama Medvedev dan Zverev akan Jadi Big Three

AFP/Christophe ARCHAMBAULT
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas

 

ERA tiga besar petenis dunia Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic tampaknya akan segera berakhir, dengan Federer dan Nadal mulai kesulitan kembali ke puncak klasemen petenis dunia menyusul cedera yang menghantui mereka.

Melihat kondisi tersebut, petenis peringkat tiga dunia Stefanos Tsitsipas memperkirakan akan segera hadir era tiga besar baru dengan salah satunya diisi dirinya yang akan mendominasi tenis putra di masa depan.

Setelah sekitar 15 tahun era Djokovic, Nadal, dan Federer mendominasi tenis putra, Tsitsipas mengatakan di era tiga besar baru nantinya, dia akan bergabung dengan petenis Rusia Daniil Medvedev dan petenis Jerman Alexander Zverev.

Baca juga: Rusia Berhasil Raih Gelar Juara Piala Billie Jean King

"Saat ini hanya ada satu pemain besar yakni Novak Djokovic. Dia masih menjadi yang terbaik di dunia," ucap Tsitsipas dikutip dari Eurosport, Selasa (9/11).

"Tetapi Daniil Medvedev, Alexander Zverev, dan saya berada tepat di belakangnya (Djokovic). Saya rasa kami bisa menjadi tiga besar berikutnya, saya sangat percaya itu " imbuhnya.

Saat Nadal dan Federer mulai kehilangan taji di lapangan tenis profesional, Djokovic justru membuktikan bahwa dirinya masih mampu tampil kompetitif dengan usianya yang sudah memasuki 34 tahun. Bahkan, akhir pekan lalu, tepatnya Minggu (8/11) waktu Paris, Djokovic sukses merebut gelar juara Paris Masters usai menaklukkan Medvedev.

"Saya masih memiliki kepercayaan pada Djokovic, saya percaya dia masih bisa tampil gemilang. Saya tidak tahu apakah Federer masih akan bermain di usia 40 tahun, tapi saya berharap dia akan kembali lagi," tuturnya.

Saat Tsitsipas mengklaim dirinya bersama Medvedev dan Zverev akan menjadi tiga besar baru di dunia tenis, kemampuan mereka diragukan setelah dari ketiga petenis itu hanya Medvedev yang sudah meraih gelar Grand Slam.

"Itu bukan hal mudah, tingkatnya sangat tinggi. Setiap pemain dari 10 besar dunia dapat memenangkan Grand Slam. Tenis berevolusi, menjadi sangat melelahkan," jelasnya.

Meski sulit meraih gelar Grand Slam, Tsitsipas yakin dia akan meraihnya di masa depan. 

"Kuncinya adalah Anda harus memenangkan permainan di tiap putaran dengan sedikit usaha dan menghemat energi untuk tetap terjaga sepanjang turnamen, dan Daniil telah menunjukkan itu di AS Terbuka," tukasnya. (Eurosport/OL-1)

Baca Juga

AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...
AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya