Minggu 07 November 2021, 13:48 WIB

Rusia Berhasil Raih Gelar Juara Piala Billie Jean King

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Rusia Berhasil Raih Gelar Juara Piala Billie Jean King

Michal Cizek / AFP
Petenis Rusia Daria Kasatkina meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan petenis Swiss, Jil Teichmann, di final Piala Billie Jean King.

 

DUA petenis Rusia Daria Kasatkina dan Liudmila Samsonova sukses mengantarkan Rusia meraih gelar juara Piala Billie Jean Kings 2021, setelah memenangkan pertandingan di nomor tunggal melawan Swiss, Minggu (7/11) WIB.

Tampil lebih dulu di pertandingan pembuka, Kasatkina tampil kuat sepanjang 1 jam 19 menit untuk menumbangkan Jil Teichmann dengan kemenangan dua set langsung 6-2 dan 6-4. Kemenangan itu membuat Rusia unggul 1-0.

Di pertandingan kedua, Swiss sejatinya nyaris memaksa Rusia memainkan pertandingan penentu di nomor ganda saat petenis Swiss Belinda Bencic sempat memimpin set pertama 6-3.

Sialnya secara mengejutkan Samsonova bangkit untuk menumbangkan juara Olimpiade 2020 Tokyo itu dengan skor akhir 3-6, 6-3, dan 6-4.

Atas dua kemenangan itu, Rusia pun berhak atas gelar juara Piala Billie Jean Kings dengan skor kemenangan 2-0.

"Saya memiliki terlalu banyak emosi sekarang, saya merasa seperti membeku dan sungguh luar biasa. Saya sangat bahagia," kata Samsonova dikutip dari AFP, Minggu (7/11).

"Hari ini adalah pertarungan yang luar biasa, itu adalah salah satu kemenangan terbaik saya," imbuhnya.

Senada dengan Samsonova, ketua Kapten Rusia Igor Andreev juga mengaku gembira dengan kemenangan ini, dia pun memuji level permainan yang telah ditampilkan Samsonova dan Kasatkina dalam pertandingan itu.

"Ini adalah kemenangan bersejarah bagi kami," ucap Andrevv.

"Saya sangat bangga dan sangat bahagia untuk para petenis wanita ini, cara mereka bermain, cara mereka melakukan segalanya, mereka luar biasa. Mereka adalah pahlawan dan mereka berhasil mencapainya karena mereka adalah tim yang solid dan teman sejati," imbuhnya.

"Liudmila bermain luar biasa selama di sini, dia bisa menjadi pemain top dan menghadapi semua tekanan. Dia fantastis malam ini, pujian besar untuk permainanya," jelasnya. (Rif/AFP/OL-09)

Baca Juga

Dok. PBSI

All Indonesian Final, Ganda Putra Pastikan Satu Emas untuk Kontingen Garuda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:30 WIB
Dominasi ganda putra Indonesia dimulai dengan kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas ganda putra tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong...
AFP/Lillian Suwanrumpha

Melenggang Ke Final, Fajar/Rian Jaga Asa Indonesia di Thailand Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:18 WIB
Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak final, setelah memetik kemenangan dalam pertarungan berdurasi 34...
ANTARA

Tunggal Putra Bulu Tangkis Gagal Sumbang Medali SEA Games, Pelatih Minta Maaf

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 16:15 WIB
Berbicara terkait kegagalan anak-anak asuhnya, pelati tunggal putra Harry Hartono menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya