Sabtu 23 Oktober 2021, 20:22 WIB

'Pecco' Bagnaia Rebut Pole Position MotoGP Emilia-Romagna

Widhoroso | Olahraga

AFP/Andreas Solaro
Pembalap tim Ducati Francesco Bagnaia merebut pole position MotoGP Emilia-Romagna.

 

PEMBALAP tim Ducati Francesco Bagnaia kembali menunjukkan kehebatannya di ajang MotoGP. Pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut sukses merebut pole position MotoGP Emilia-Romagna setelah menjadi yang tercepat dalam kualifikasi di Misano World Circuit Marco-Simoncelli, Italia, Sabtu (23/10).

Pecco mencatat waktu 1 menit 33,045 detik dan emmastyikan dirinya akan menempati posisi terdepan dalam balaan besok. Sedangkan posisi start kedua ditempati rekan setim Pecco, Jack Miller disusul Luca Marini pembalap tim VR46 Avintia Ducati, Luca Marini di posisi tiga.

Ini menjadi pole position keempat beruntun yang diraih pembalap Italia tersebut. Sebelumnya Pecco juga meraih pole positiuon di MotoGP San Marino, Jepang, Amerika Serikat.

Sukses menempati pole position membuat peluang Pecco untuk mempersempit jarak dengan Fabio Quartararo di klasemen pembalap terbuka lebar. Pasalnya, pembalap tim Yamaha itu tampil buruk di babak kualifikasi dan hanya mampu menempati posisi 15.

Dengan start dari posisi terdepan dan Quartararo dari posisi 15, Pecco berpeluang besar menjadi juara dan mengulang sukses meraih podium utama seperti yang dilakukananya di MotoGP San Marino yang juga berlangsung di Misano World Circuit Marco-Simoncelli, September lalu. Di klasemen pembalap, saat ini Pecco yang berada di posisi dua terpaut 52 poin dari Quartararo yang berada di posisi puncak. (AFP/OL-15) 

Baca Juga

Twitter @LAClippers

Jackson Cetak 21 Poin, Clippers Tekuk Pistons

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 09:22 WIB
Eric Bledsoe menambahkan 15 poin untuk Clippers, yang hanya memenangkan tiga dari tujuh laga terakhir...
MI/Dok PBSI

Axelsen Siap Hadapi Jojo di Semifinal Indonesia Terbuka 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 27 November 2021, 08:30 WIB
"Saya sedang dalam kondisi terbaik saat ini. Setelah beradaptasi, saya pelan-pelan bisa mengembalikan kondisi kebugaran...
fiba.basketball

Indonesia Kalah Telak di Penampilan Debut di Kejuaraan Dunia FIBA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 06:24 WIB
Anak-anak asuh Rajko Toroman kesulitan membangun serangan yang efisien dan sepanjang laga hanya mampu mengonversi 18,57% dari percobaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya