Selasa 19 Oktober 2021, 19:43 WIB

Greysia/Apriyani Melaju ke 16 Besar Denmark Open

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Greysia/Apriyani Melaju ke 16 Besar Denmark Open

Alexander NEMENOV / AFP
Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu

 

GANDA putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut kemenangan ke-12 kali mereka berturut-turut sejak Olimpiade Tokyo 2020, untuk menyegel satu tempat di babak 16 besar Denmark Terbuka 2021, Selasa (16/10).

Belum terkalahkan sejak perjalanan luar biasa mereka saat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, di putaran pertama Denmark Open Greysia/Apriyani tampil kuat mengalahkan wakil Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan dengan skor akhir 17-21, 21-13, dan 21-14.

Beradu kuat dalam pertandingan berdurasi 1 jam 13 menit, Greysia/Apriyani sempat mengawali pertandingan dengan lambat di mana mereka tertinggal 9-11 sebelum jeda. Tampil lebih baik usai jeda ganda putri peringkat empat dunia itu langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan 13-13.

Terus menggempur pertahanan wakil Malaysia, pengembalian keras serta penempatan bola yang sulit di jangkau lawan berhasil membawa Greysia/Apriyani mengklaim dua poin langsung untuk unggul 15-13.

Memimpin dua poin atas wakil Malaysia, sayangnya Greysia/Apriyani gagal mempertahankan trend positif tersebut dan ditahan imbang lawan 17-17, melakukan reli panjang dengan harapan dapat kembali unggul, sialnya penempatan bola Greysia/Apriyani yang terlalu melebar membuat wakil Malaysia terus unggul 20-17 sebelum akhirnya menutup pertandingan 21-17 setelah pengembalian wakil Indonesia yang kembali out.

Baca juga: Marcus Gideon Berharap Sanksi WADA dapat Cepat Diselesaikan

Memasuki set kedua Greysia/Apriyani membuka laga dengan kuat dimana mereka unggul 4-1, terus menggempur pertahanan lawan dengan sejumlah pukulan keras Greysia/Apriyani terus unggul hingga kedudukan 7-3.

Sempat mendapatkan perlawanan dari Tan Pearly/Thinaah Muralitharan yang berhasil menipiskan jarak 10-11, Greysia/Apriyani langsung mengecangkan ikat pinggan mereka untuk melakukan reli panjang yang berhasil menambahkan 3 poin langsung dan kembali meninggalkan lawan dengan skor 14-10.

Tampil lebih percaya diri dengan meperlihatkan pertahanan kuat, Greysia/Apriyani pun terus menggempur pertahanan lawan untuk menyelsaikan pertandingan set kedua dengan skor 21-13.

Dalam pertandingan awal set ketiga, pertarungan ketat antar kedua pemain pun terjadi, menampilkan sejumlah smes-smes tajam Greysia/Apriyani berhasil unggul 7-5. Terus menerima gempuran bertubi-tubi dari wakil Indonesia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan tertinggal 6-14.

Sempat bangkit mengumpulkan dua poin untuk wakil Malaysia, sayangnya smes keras Greysia yang mengarah ke badan Thinaah membuat pasangan Indonesia itu terus unggul 16-8. Pengembalian wakil Malaysia yang kerap melebar membuat Greysia/Apriyani terus memimpin 19-10.

Sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Tan Pearly/Thinaah Muralitharan yang berhasil menambah tiga poin langsung 14-20, beruntungnya pukulan keras menyilang Apriyani yang sulit digapai Tan Pearly membawa kemenangan untuk Greysia/Apriyani dengan skor akhir 21-14.

Selain Greysia/Apriyani, wakil Indonesia lainnya yakni Ganda Putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga berhasil merebut kemenangan atas wakil Tiongkok DI Zi Jian/Wang Chang dengan skor 21-6, 21-19 dan berhak atas satu tempat di babak 16 besar.

Sementara di sektor Ganda Campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 15-21, 21-12, 21-19. (OL-4)

Baca Juga

PBSI

Praveen/Melati Ingin Bermain Rileks di Kandang

👤Ant 🕔Selasa 30 November 2021, 22:23 WIB
  Selain Praveen/Melati, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya ke turnamen penutup musim...
Xpora BNI

Final Tournament Xpora BNI Golf Tour, Siap Mencetak Pegolf Junior Berprestasi

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 30 November 2021, 17:53 WIB
Xpora Virtual Golf Tour diharapkan dapat meningkatkan kembali gairah sport...
AFP

Debut Arab Saudi di F1 jadi Ajang Pembuktian Kepada Dunia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 30 November 2021, 17:43 WIB
Dijelaskan oleh Pangeran Khalid sirkuit balapan F1 yang dibangun di Jeddah itu hampir selesai di bangun, lebih dari setahun setelah Arab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya