Kamis 09 September 2021, 04:51 WIB

Tim Harimau Tekuk Tim Banteng di Simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tim Harimau Tekuk Tim Banteng di Simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber

MI/Dok PBSI
Tunggal putra Jonatan Christie melakukan selebrasi usai memastikan kemenangan Tim Harimau di simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber.

 

TIM Harimau menang 4-1 atas tim Banteng dalam pertandingan hari kedua simulasi Piala Sudirman dan Thomas-Uber Cup 2021 di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Rabu (8/9).

Tim Harimau sudah memastikan kemenangan saat unggul 3-1 berkat kemenangan Jonatan Christie pada partai keempat. 

Pada turnamen simulasi yang menggunakan format beregu campuran seperti Piala Sudirman itu, Jonatan menang atas Shesar Hiren Rhustavito lewat drama rubber game yang berakhir dengan skor 13-21, 21-14, dan 21-15.

Baca juga: Greysia/Apriyani Umrahkan Asisten Pelatih Sekeluarga

Putri Kusuma Wardani membawa tim Harimau makin unggul 4-1 setelah menghentikan perlawanan Stephani Widjaja pada partai terakhir di tunggal putri dengan skor 21-13 dan 21-18 sekaligus memastikan kemenangan bagi timnya.

Sebelumnya, tim Harimau sudah membuka keunggulan 1-0 berkat kemenangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia S Ramadhani atas Nita Violina Marwah/Putri Syaikah 21-19 dan 22-20.

Tim Banteng sempat menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah wakilnya dari ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menundukkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 21-13, 22-24, dan 21-17.

Tim Banteng kembali tertinggal pada partai kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali membawa tim Harimau unggul. Pasangan nomor tujuh dunia itu mengalahkan pasangan muda berbakat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-17 dan 21-17.

Simulasi ini merupakan inisiatif PBSI dalam menghadapi dua kejuaraan beregu yang bakal digelar September hingga Oktober.

"Simulasi ini penting sekali karena simulasi adalah salah satu pertandingan bayangan sebelum kita menuju pertandingan sebenarnya nanti dan saya berharap dari simulasi ini kita bisa membangun atmosfer dari timnya sendiri karena sangat berbeda pasti antara pertandingan beregu dan individual. Mari kita berikan yang terbaik," kata Jonatan dalam rilis pers PBSI.

"Di kejuaraan beregu, kami tunggal putra dididik pelatih kami untuk saling dukung. Siapa pun yang bertanding nanti harus saling support dan jaga. Semoga semua tim terus diberikan kesehatan dan terhindar dari cedera sampai pertandingan nanti. Itu kunci menjaga kekompakan tim," tambah dia.

Tim bulu tangkis Indonesia bakal mengawali perjuangannya di Piala Sudirman 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Vantta, Finlandia pada 26 September-3 Oktober, sebelum turun di Piala Thomas dan Uber 2020 pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Tim bulu tangkis Indonesia dijadwalkan berangkat ke Finlandia pada 21 September mendatang.

Namun, hingga saat ini, PBSI belum mengumumkan nama-nama pemain yang akan diturunkan dalam kejuaraan beregu campuran maupun turnamen beregu putra dan putri tersebut. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...
AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya