Rabu 23 Juni 2021, 12:48 WIB

Thiem Perbaiki Teknik Bermain Jelang Wimbledon

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Thiem Perbaiki Teknik Bermain Jelang Wimbledon

AFP/MARTIN BUREAU
Petenis Austria Dominic Thiem

SETELAH mengalami kekalahan mengejutkan di putaran pertama Prancis Terbuka, akhir Mei lalu, Dominic Thiem bertekad tampil lebih baik di ajang Wimbledon.

Petenis peringkat lima itu tersingkir dari Roland Garros setelah kalah dalam pertarungan lima set 6-4, 7-5, 3-6, 4-6, dan 4-6 dari petenis Spanyol Pablo Andujar.

Thiem mengatakan dirinya, kini, berfokus memperbaiki teknik permainanya agar kejadian serupa tidak terulang di turnamen Grand Slam lapangan rumput Wimbledon.

Baca juga: Andy Murray Berharap Wimbledon 2021 Bukan Edisi Terakhirnya

"Usai Roland Garros, saya langsung kembali ke lapangan latihan selama hampir dua minggu untuk memperbaiki tembakan saya lagi. Karena saya bermain tidak seperti yang saya harapkan di Roland Garros," sebut Thiem dilansir dari ATPtour, Rabu (23/6).

Kurang dari satu pekan menjelang putaran pertama Wimbledon digelar, 28 Juni 2021, Thiem mengatakan, saat ini, ia merasa tembakannya sudah jauh lebih baik dan berharap dapat mendapatkan hasil terbaik di turnamen Grand Slam lapangan rumput itu.

"Di rumput, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Yang paling penting, saat ini, adalah memperbaiki tembakan saya dan meningkatkan gerak kaki saya agar dapat bergerak dengan baik di Lapangan," sebut Thiem

"Sekarang saya merasa tembakan saya jauh lebih baik, juga dengan gerak kaki saya. Saya berlatih di lapangan rumput di Austria dan saya merasa cukup baik sekarang," imbuhnya.

Thiem telah memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di Amerika Serikat (AS) Terbuka, September lalu, dengan mengalahkan petenis Jerman Alexander Zverev. Namun, pada musim ini, performa Thiem mengalami penurunan. Di 4 dari 8 turnamen yang diikutinya, petenis Austria itu terhenti di putaran pertama.

Kendati demikian, ia menyebutkan kini kondisinya dalam keadaan baik-baik saja dan bersiap untuk mencoba memberikan penampilan terbaiknya di Wimbledon pekan depan.

"Tapi seiring berjalannya waktu, itu menjadi lebih baik dan lebih baik. Dan sekarang, saya dalam kondisi baik-baik saja, saya memang tidak bermain cukup baik di Prancis Terbuka. Tapi Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi nantinya, saya hanya akan mencoba untuk mendapatkan kepercayaan diri itu kembali dan berlatih dengan keras agar bermain dengan baik di pertandingan nanti," tukasnya. (ATPtour/OL-1)

Baca Juga

AFP/Tiziana Fabi

Belinda Bencic Rebut Emas Tenis Tunggal Putri Olimpiade Tokyo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 22:51 WIB
BELINDA Bencic mencetak sejarah sebagai petenis pertama Swiss yang mampu meraih emas tunggal putri...
AFP/Pedro Pardo

Ahsan/Hendra Belum Ingin Gantung Raket

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 22:35 WIB
GANDA putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo...
AFP

Hamilton Rebut Pole Position GP Hongaria

👤Widhoroso 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 22:25 WIB
PEMBALAP Tim Mercedes Lewis Hamilton mengklaim pole position balap Formula 1 GP Hongaria untuk kedelapan kalinya setelah tampil tercepat di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya